banner 728x250

Menggambar dan Melukis : TK Merpati Sukasetia Sambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis Ke 380

KR Kab. Ciamis – Berdasarkan pada penjelasan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pasal 28 Ayat (3) menyebutkan bahwa Taman Kanak Kanak adalah pendidikan usia dini yang bertujuan untuk membina tumbuh kembang anak usia lahir sampai enam tahun secara menyeluruh, yang mencakup asfek fisik dan nonfisik, dengan memberikan rangsangan bagi perkembangan jasmani,rohani,motorik,akal fikiran,emosional dan sosial yang tepat agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal serta menghubungkan antara pendidikan keluarga dengan pendidikan sekolah.

Seperti halnya di Taman Kanak Kanak Merpati desa Sukasetia kecamatan Cihaurbeuti kab. Ciamis, dibawah binaan Kepala Sekolah Ibu Noah Suryani, S.Pd, dibantu Atik Atikah, S.Pd dan Elis Tetin,S.Pd, AUD, mereka begitu gigih membina sekaligus mendidik anak mulai dari asfek fisik dan nonfisik, dengan berbagai kreasi dan keterampilan yang diberikan.
Atik Atikah,S.Pd kepada Media KR mengatakan, hari ini pun kita berikan edukasi dan pendidikan pada anak salah satunya dalam memperingati Hari Jadi kabupaten Ciamis ke 380, seluruh anak TK Merpati mengikuti lomba gambar dan melukis serta membuat aneka kerajinan tangan agar mereka tumbuh dan berkembang sekaligus menyalurkan bakat mereka. Ucapnya.

Tidak hanya itu, mereka pun berkreasi, bermain sambil belajar diruang terbuka, agar terciptanya hubungan dan kepekaan terhadap sosial tertanam dari semenjak usia dini, salah satunya kecintaan kepada lingkungan, sayang sesama dan mengenal masyarakat yang disekitarnya. Pungkasnya. ( Abah Asep ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *