banner 728x250

Malam Tahun Baru,. Putra AR Gelar Pengajian, Tasyakur dan Do’a Bersama

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Malam Tahun Baru 2023, Putra AR salah satu perusahaan didesa Sukahurip kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis menggelar penyambutan dan pergantian tahun dengan pengajian,Tasyakur dan Do’a Bersama. Sabtu, (31/12/2022).

Turut hadir pada peringatan acara tersebut Camat Cihaurbeuti, Kapolsek beserta jajaran, Kepala desa Sukahurip beserta perangkat, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan juga warga masyarakat desa Sukahurip. Dan tak ketinggalan seluruh keluarga besar Putra AR beserta para karyawan.
H.Asep Khalid Fajari,S.IP sekaligus Pemilik Putra AR dan juga Kepala Dinas Koperasi UMKM kab.Ciamis mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut pergantian tahun sekaligus diisi dengan pengajian,Tasyakur bini’mah dan Do’a Bersama. ” Yaa kita bermunajat kepada Alloh SWT semoga ditahun 2023 mendatang dijauhkan dari berbagai balai bencana, musibah dan hal yang tidak kita harapkan, intinya moment ini untuk muhasabah Nafsi, introspeksi diri dan memohon kepada Alloh SWT yang terbaik.” Ucap H.Asep Khalid Fajari,S.IP.

Menurutnya, Alhamdulillah antusias warga beserta para karyawan pun begitu baik dan merespon guna memperingati dan menyambut tahun baru dengan dzikir dan Do’a bersama. Dan kami pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muspika Cihaurbeuti beserta pemerintahan desa Sukahurip yang senantiasa mendukung Program dan kegiatan yang diselenggarakan Putra AR, ini suatu kehormatan dan penghargaan yang sangat luar biasa. Semoga hal ini menjadi sebuah moment yang lebih mempererat tali silaturahmi dan bisa menambah ilmu dan wawasan betapa pentingnya nilai suatu hubungan dan syukur kita kepada Allah SWT. Tandasnya

Sementara dalam ceramahnya K.H. Muksin As Syadilie dengan Tema Silaturahmi Sebagai Wujud Syukur memaparkan, sebagai manusia kita dituntut untuk senantiasa bersyukur atas limpahan dari karunia yang Alloh SWT berikan kepada kita ” Lain Syakartum La’adziidannakum Walain Kafartum Inna ‘Adzaabii Lasyadiid, Jika Engkau bersyukur kepada nikmat Alloh SWT pasti Alloh akan menambah nikmat tersebut, namun sebalik nya apabila kalian kufur maka adzab Alloh pastilah pedih.” Ucapnya.
Beliau pun menjelaskan Implementasi Syukur itu sendiri salah satunya yakni Taibun ( Menerima Kesalahan dan Mau Bertaubat), Abidin ( Meningkatkan Kualitas Peribadahan), Hamidun ( Selalu menyebut Asma Alloh), Saihun ( Pendidikan dan Reproduksi Ilmuwan), Roki’un Sajidun ( Togetherism), Amirul Bilma:aruf ( Kepekaan Sosial), dan Hafidin Lihududillah ( Ta’at Peraturan atau Hukum).

Maka jika hal tersebut sudah ditanamkan dalam diri dan di Implementasi kan dalam kehidupan sehari-hari, seberat dan sehebat apapun cobaan yang kita hadapi maka selamanya kita akan menjadi hamba yang senantiasa bersyukur, Maka bersyukur lah kalian kepada Alloh pasti Alloh akan menambah kenikmatan. Papar K.H. Muksin As Syadilie.

Rangkaian acara dari awal hingga akhir berjalan aman,damai dan khidmat, semoga rangkaian acara yang dilaksanakan Putra AR mendapatkan keberkahan bersama, Pergantian Tahun Baru merupakan momentum untuk Instrospeksi diri, bukan dengan hura-hura ataupun pesta kembang api. ( Ending.S ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *