banner 728x250

Lolos ke Tahap II Penilaian PPD, Wabup Yana Paparkan Progres Pembangunan Kabupaten Ciamis

KR Kab.Ciamis – Proses penilaian dokumen perencanaan Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat dalam tahapan Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) memasuki tahapan kedua. Dalam hal ini, Kabupaten Ciamis masuk dalam proses ini untuk bersaing dengan 7 kota/kabupaten lainnya yang lolos penjaringan.

PPD ini merupakan kegiatan tahunan Kementerian PPN/ Bappenas yang dikoordinasikan oleh Deputi Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan.

Kegiatan tersebut untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kota, yang menunjukkan kinerja yang baik dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah.

Dalam tahapan kedua ini, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra secara langsung memaparkan progres pembangunan di Kabupaten Ciamis sepanjang tahun 2021 sekaligus proyeksi RKPD Kabupaten Ciamis di tahun 2022 ini.

Pemaparan tersebut dilangsungkan secara virtual dari Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (14/2/2022).

Yana menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis selama tahun 2021 telah meraih berbagai prestasi dan keberhasilan pencapaian target yang ditetapkan.

Ia menyebutkan beberapa kegiatan pembangunan Kabupaten Ciamis di Tahun 2021 diantaranya, Operasionalisasi RSUD tipe-D Kawali, pembangunan Stadion Atletik berstandar internasional dan penyaluran infaq ASN Kabupaten Ciamis melalui Baznas berupa bantuan sosial beras.

Sementara untuk raihan prestasi Kabupaten Ciamis di tahun 2021 diantaranya, predikat tinggi dan zona hijau tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI dan tertinggi di Jawa Barat. Ditambah dengan Indeks SPBE Kabupaten Ciamis di peringkat ke-7 dan sederet prestasi lainnya.
“Alhamdulillah ditahun 2021 meski terhambat pandemi Civid-19 berbagai penbangunan telah diselesaikan dan dioperasikan. Begitupula dengan berbagai raihan prestasi Kabupaten Ciamis bisa berbicara di tingkat daerah dan nasional, ” katanya.

Yana berharap dalam pelaksanaan nilai PPD tidak hanya menilai atas hal yang telah dilakukan. Namun juga memberikan masukan dan evaluasi untuk perbaikan kedepannya.

“Terimakasih kepada PPD yang akan menilai sesuai dengan intrumen yang ditentukan. Kami mengharapkan masukan untuk perbaikan pembangunan di masa mendatang terutama dalam hal perencanaan, ” ucapnya.

Wabup Ciamis memaparkan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Dalam paparannya, Yana menyebutkan posisi PPKM Kabupaten Ciamis saat ini di level 2.

Ia pun mengajak seluruh stakeholder di Kabupaten Ciamis untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum usai, mari kita terus displin terapkan protokol kesehatan dan sukseskan pelaksanaan vaksinasi, ” tutupnya. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *