banner 728x250
Hukum, News  

LBH Keadilan Rakyat Berikan Edukasi dan Pembinaan Kepada Para Pelaku UMKM di Wilayah Cihaurbeuti

KR Kab.Ciamis – Ditengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir, ditambah sulitnya minyak goreng dan melonjaknya harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat. Menjadi perhatian serius LBH Keadilan Rakyat yang beralamat di Jl.Nasional III Sumberjaya kec.Cihaurbeuti kab.Ciamis Jawa Barat. LBH Keadilan Rakyat menyikapi hal tersebut langsung memberikan edukasi dan pembinaan kepada para pelaku usaha ( UMKM ) makanan ringan yang berada diwilayah kecamatan Cihaurbeuti.

Disampaikan Penasehat LBH Keadilan Rakyat AKP.(Purn) H.Ref Effendi,S.H. didampingi Iwa Kartiwa,S.E mengatakan, kegiatan ini bentuk keprihatinan kita yang ada ditengah masyarakat, sebagai upaya memberikan pembinaan agar mereka ( Pelaku Usaha ) tidak patah semangat dan tetap berkarya nyata dalam membangun usahanya walau ditengah keterpurukan ekonomi , dan sekaligus memberikan advokasi agar para pelaku usaha kuat dalam menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi dan sanggup bersaing usaha secara digital. Ucap H.Ref. Rabu, (16/03/2022 ).
Lanjut H.Ref, Tentunya hal ini tidaklah mudah bagi mereka ( para pelaku usaha ) dalam mengelola dan juga melakukan managament usaha agar mampu bertahan dan bersaing sehat, mereka pun harus berjuang untuk menghidupi keluarga dan juga para pekerja yang masing-masing memiliki tanggungan anak dan isteri. ” Hadirnya LBH Keadilan Rakyat diharapkan benar-benar dirasakan manfaat dan keberadaan nya di tengah masyarakat.” Paparnya.

” Kami akan tetap melakukan pembinaan baik dari segi pengolahan produck, pemakaian bahan dan hingga perijinan, agar para pelaku usaha nyaman, dan damai. Dan 
” Kami berikan suport kepada mereka ( Pelaku UMKM ) agar tidak menyerah dengan keadaan, yakin tidak semata-samata Alloh SWT memberikan ujian dan cobaan manakala kita tidak sanggup menjalaninya, itu semua bukti rasa sayang dan cinta Alloh SWT kepada Ummat – Nya, Setiap kesulitan pasti akan datang kemadahan. ” .

Untuk itu mari kita secara bersama bahu membahu membantu para pelaku UMKM agar mereka menjadi kuat dan dapat berdaya guna bagi lingkungan sekitar, begitu banyak jasa pelaku usaha kepada bangsa dan negara, dengan membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Ketika mereka tidak lagi mampu berusaha, akan banyak pengangguran dan pada akhirnya akan menimbulkan kerawanan sosial dan kriminalitas . Semoga edukasi dan pembinaan yang kami lakukan menjadi motifasi bagi mereka. Pungkas AKP.(Purn) H.Ref Effendi, S.H ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *