banner 728x250
Hukum, News  

LBH Keadilan Rakyat ; AKP.(Purn. ) H.Ref Effendi,S.H Berbagi Ilmu dan Pengalaman Sekaligus Paparkan Tufoksi LBH

KR Kab.Ciamis – Bertempat di Cafe The Captain Jl.Raya Cihaurbeuti Sukamulya milik AKP.(Purn.Pol ) H.Ref Effendi,S.H Penasehat LBH Keadilan Rakyat sekaligus Pembina mediakeadilanrakyat.com menggelar ngopi bareng yang diisi diskusi dan sharing sebagai upaya pembekalan hukum. Selasa, (25/01/2022). Tadi malam.

AKP.( Purn.) H.Ref Effendi,S.H menyampaikan, Tugas dan wewenang utama dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) adalah memberikan bantuan hukum terhadap seseorang yang tengah menjalani suatu proses hukum yang berkekuatan tetap, ataupun memberikan edukasi dan pelayanan hukum dalam upaya mencerdaskan bangsa.

Lanjutnya, pada awalnya LBH Keadilan Rakyat didirikan dengan motif yang sesuai dengan namanya. Yaitu pemberian bantuan hukum yang berkeadilan terhadap pihak yang tidak memiliki pengetahuan ataupun dasar hukum yang memadai terkait prosedur hukum tetap, dan itupun akan dilakukan bagi siapa yang datang dan mau belajar ataupun meminta bantuan.
Seiring dengan berjalannya waktu, LBH Keadilan Rakyat akan selalu mengembangkan peranannya menjadi suatu lembaga non-profit yang juga melaksanakan proyek sosialisasi pendidikan hukum bagi kelompok-kelompok yang begitu rentan menjadi subjek ketidakadilan, dan LBH Keadilan Rakyat siap disaat dipinta baik oleh pemerintah, kelompok masyarakat maupun perusahaan guna melakukan Kadarkum agar tidak terjerat kasus hukum khususnya bagi pemerintah desa ataupun instansi/dinas yang ada di wilayah kecamatan Cihaurbeuti pada khususnya dan umumnya di kab.ciamis sebagaimana kita ketahui kedudukan LBH Keadilan Rakyat berdomisili di desa Sumberjaya kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis Jawa Barat. Ucapnya.

Selain itu, LBH Keadilan Rakyat pun siap dan akan membuka dirinya untuk menjadi wadah bagi berbagai mahasiswa jurusan hukum untuk mendapatkan pengalaman awal dalam menggeluti dunia hukum praktis dan tidak terkecuali bagi siapa saja yang berkeinginan dan memiliki tekad guna menuntut ilmu, pasalnya sebaik-baik manusia dialah yang memberikan manfa’at bagi orang lain dan menuntut Ilmu itu sendiri diwajibkan bagi kita sampai akhir hayat. Papar AKP.(Purn. ) H.Ref Effendi,S.H.
Dimana langit dijunjung Bumi dipijak disanalah kita harus berbagi dan mengabdi sebagai manusia guna kemaslahatan ummat, bangsa dan negara. Melalui forum diskusi, rilek dan sambil ngopi bareng akan lebih mudah dicerna dan menangkap setiap penyampaian dalam upaya bersama berbagi dan memecahkan setiap permasalahan baik individu,keluarga maupun kedinasan. Intinya kami ingin berupaya memberikan yang terbaik sebisa mungkin sesuai bidang dan kemampuan melalui LBH Keadilan Rakyat banyak teman banyak saudara dan lebih mengikatkan diri dalan wujud persaudaraan. Tutur Penasehat LBH Keadilan Rakyat.

Sementara Fajar salah satu Perangkat Desa mengatakan, Ia sangat terkesan atas paparan dan berbagai pengalaman yang disampaikan AKP.(Purn).H.Ref Effendi,S.H benar-benar menyentuh,  intinya melalui forum diskusi sambil ngopi bareng dapat menambah ilmu dan wawasan, semoga dilain waktu kami siap mengajak rekan lainya guna bergabung sekaligus sharing dalam upaya menciptakan pemerintahan desa yang aman,nyaman dan kondusif. Terang Fajar. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *