banner 728x250

Kunjungi Ketua LBH Keadilan Rakyat, Panwascam Cihaurbeuti Melek Hukum, Undang -Undang dan Peraturan Pemilu Dihadiri Tokoh Masyarakat

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat – Panwascam kecamatan Cihaurbeuti melakukan kunjungan ke Rumah Kediaman Ketua LBH Keadilan Rakyat Ciamis guna melek terhadap undang undang dan peraturan terkait kepemiluan.

Pasalnya Ketua LBH Keadilan Rakyat Ciamis AKP.(Purn.) H.Ref Effendi,S.H
merupakan salah satu pensiunan Polri dan berkali-kali dilibatkan dalam GAKKUM pada setiap pelaksanaan Pemilu.

AkP.(Purn.) H.Ref Effendi,S.H. dalam kesempatan tersebut memberikan arahan sekaligus Pembinaan Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilu, dihadiri Ketua Panwascam Cihaurbeuti Didin Sahidin,TKSK Iwa Kartiwa ,S.E. dan juga Tokoh Masyarakat Dedi Mulyadi. Jum’at, ( 16/12//2022). Malam.

Menurutnya tugas Panwascam “Bukan hanya sekedar mencegah dan mengawasi, namun Panwascam perlu turut mensosialisasikan terkait apa itu Badan Pengawas Pemilu dan tugas-tugasnya kepada masyarakat,” Ucapnya.

Exif_JPEG_420

Beliaupun mengamanatkan kepada seluruh jajaran Panwascam untuk benar-benar mengawasi secara baik seluruh tahapan yang sedang berjalan dan mendokumentasikan serta dimuat dalam laporan hasil pengawasan.

“Saya tekankan kepada jajaran Panwascam dalam menangani pelanggaran melalui mekanisme temuan maka harus secara utuh dan komprehensif terdokumentasi dan dapat dipertanggungjawabkan karena berkaitan langsung dengan nilai profesionalisme pengawas pemilu,”

Selain melaksanakan tugas pengawasan Pemilu, dirinya juga meminta agar seluruh kegiatan di Publikasikan melalui media yang digandeng Panwascam itu sendiri. Hal tersebut menurut AKP.(Purn.) H.Ref Effendi,S.H. dalam rangka meningkatkan atensi masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif dalam mengawasi setiap tahapan pemilu.

Terakhir mari kita sukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini, agar kita dapat memilih wakil rakyat dan terciptanya kondusifitas di masyarakat. Pungkas Ketua LBH Keadilan Rakyat Ciamis. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *