banner 728x250

Kukuhkan Pengurus DPC KATALIA,Wabup Ciamis : Modernisasi Tidak Berarti Melanggar Nilai dan Norma

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Katalia Kabupaten Ciamis periode 2022 – 2027 telah resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra di Aula Disdik Ciamis, Selasa (27/09/2022).

KATALIA merupakan Organisasi make up artis yang bergerak dalam tata rias pengantin modifikasi dan modern Indonesia sebagai seni rias yang berteknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat dan zaman.

Dalam sambutannya, Wabup Ciamis menyampaikan bahwa KATALIA ini hadir dengan terus mengikuti modernitas dan perkembangan zaman.

Oleh karenanya, Wabup berpesan dalam menghadapi perkembangan zaman dan modernitas ini untuk tetap menjaga nilai dan norma yang ada.

“KATALIA hadir menghadapi perkembangan zaman, namun modernitas tidak berarti bertentangan dengan nilai dan norma yang ada,” Jelasnya.

Yang harus menjadi catatan , saya berharap adat istiadat kita jangan hilang, sehebat apapun modifikasi jangan sampai menghilangkan karakter sebagai orang sunda.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang telah dilantik agar adat istiadat dan kebudayaan sunda untuk senantiasa dipelihara dan jangan sampai dihilangkan.

“Yang harus menjadi catatan, sehebat apapun modifikasi dalam merias jangan sampai menghilangkan karakter dan adat kita sebagai orang sunda,” Tegas Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga menyampaikan organisasi profesi seperti KATALIA ini mempunyai potensi ekonomi yang luar biasa yang patut dikembangkan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Potensi ini jika dikembangkan sangat luar biasa prospektif dan potensial, kami Pemda akan hadir di tengah organisasi- organisasi ini melalui dinas- dinas terkait, ” Ungkapnya.

Untuk diketahui, selain dilaksanakannya pelantikan tengah berlangsung juga serangkaian lomba make up dan kesenian dari sanggar-sanggar lingkungan seni di Kabupaten Ciamis dengan jumlah peserta sebanyak 48 perwakilan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kadisdik Ciamis Asep Saeful Rahmat, Kadis Pariwisata Budi Kurnia, pengurus KATALIA DPD Jawa Barat Hj. Tati Darwis, pengurus KATALIA DPC Kabupaten atau Kota se-Jawa Barat dan pengurus organisasi terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *