banner 728x250

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Hj.Kania Ernawati Herdiat, Melakukan Kunjungan Ke Kelompok Wanita Tani Mekar Harapan Dusun Kaliaren

KR Ciamis- Ketua TP PKK kabupaten Ciamis Hj.Kania Ernawati Herdiat beserta rombongan melakukan kegiatan kunjungan ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Harapan Dusun Kaliaren Desa Banjarangsana Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. Jum’at, (17/12/2021).

Kehadiran rombongan disambut Camat Panumbangan Asep Holid Fajari,SIP, Kepala Desa Banjarangsana Endang Sopian,Ketua PKk Kecamatan beserta Ketua PKK Desa Banjarangsana dan Tamu undangan lainnya .

Hj Kania Ernawati Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis mengatakan, ini adalah Program Pangan Mandiri yaitu dengan Pemberian bibit tanaman pangan ke Desa Sehingga kami melihat sejauh mana suatu pemberian bibit tersebut di 10 Kelompok yang ada di Wilayah kabupaten Ciamis khususnya yang mendapatkan bantuan Bibit dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat salah satunya Kelompok Wanita Tani Mekar Harapan yang ada di Desa Banjarangsana.

Agar bisa memanfaatkan Tanah Pekarangan sehingga bisa di ikuti oleh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Panumbangan khususnya dan umumnya kabupaten Ciamis .

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan tersebut, Hj Kania didampingi Sekdis Pertanian Kabupaten Ciamis .

Sedangkan Asep Khalid Fajari SIP Camat Panumbangan mengatakan, saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kunjungan ibu PKK Kabupaten Ciamis ini sebagai motipasi buat gerakan pangan mandiri di masyarakat khususnya di desa Banjarangsana Dusun kaliaren Kecamatan Panumbangan ini karena menyangkut masalah pemberdayaan masyarakat juga kehidupan keseharian masyarakat dalam mengembangkan pekarangan tanaman pangan , yang mengandung karbonhidrat salah satunya penanaman benih cabai padi dan lain sebagainya supaya bisa menjadikan kelompok KWT ini berguna untuk mendorong perekonomian masyarakat jelas camat.

Endang Sopian ,Pjs Kepala Desa Banjarangsana mengatakan, Saya Sangat Mengedukasi terhadap KWT Mekar Harapan juga pada warga masyarakat Desa Banjarangsana terutama dalam budidaya tanaman yang mengandung karbonhidrat sesuai kultur tanah yang ada di Desa Banjarangsana Dusun Kaliaren ini.

Mudah mudahan dengan munculnya KWT Mekar Harapan Bisa di ikuti oleh KWT, KWT lainnya khususnya yang ada di Kecamatan Panumbangan jelas Endang. (Die).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *