banner 728x250

Ketua TP PKK Ciamis Hadiri Acara Pembukaan KOAS dan Kabah, Salah Satu Rangkaian BUBOS 2022

KR Kab.Ciamis – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat menghadiri acara pembukaan Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) dan Buka Berkah (KABAH) se Provinsi Jawa Barat bertempat di Masjid Al Istiqomah Kabupaten Pangandaran, Senin (11/04/2022).

Kontes Juara Anak Sholeh atau KOAS merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ke 6 tahun 2022 yang rutin diselenggarakan setiap tahun pada Bulan Suci Ramadhan.

Pada tahun ini BUBOS 2022 mengusung tema Bergaya atau berbagi dalam keragaman budaya

Terdapat 3 mata lomba dalam kejuaraan Anak Sholeh tersebut yaitu lomba Adzan, Da’i Cilik dan Hafidz Qur’an yang diikuti oleh seluruh kontingen Kabupaten/Kota Se Jawa Barat termasuk Kabupaten Ciamis.

Mewakili Ketua Umum BUBOS 2022 Atalia Praratya Ridwan Kamil, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Siska Gerfianti membuka acara KOAS tersebut secara resmi.
Dalam sambutannya, Siska menyampaikan kegiatan BUBOS 2022 merupakan gelaran yang telah dilaksanakan enam kali dengan tahun 2022 ini. Namun dikarenakan situasi pandemi, BUBOS yang biasanya buka puasa bersama di jalan kini disesuaikan dengan berbagi makanan pada sesama dan juga yang membutuhkan.

Terkait KOAS dan KABAH ini, Ia melaporkan akan dilaksanakan di tiga daerah yaitu di Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang dan Kota Bandung yang masing-masing diikuti oleh 9 Kabupaten Kota.

“Pada KOAS ini panitia BUBOS menggelar tiga lomba yaitu lomba azan, da’i cilik dan tahfizh juz 30 untuk anak-anak di tiga wilayah tersebut, di mana masing-masing daerah mencakup sembilan kota dan kabupaten, ” Ucapnya.

Sementara itu, untuk KABAH kegiatannya yaitu dengan mengunjungi keluarga prasejahtera sekitar Mesjid Agung Kota/Kabupaten setempat dengan membawa rantang cinta berisi makanan untuk berbuka, sembako, dan bingkisan lainya.

Siska menuturkan KOAS ini merupakan salah satu ajang untuk menggali potensi dan mengasah kemampuan anak khususnya dalam bidang keagamaan.

“Kegiatan ini harapannya bagaimana memberikan motifasi kepada anak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan meningkatkan semangat dalam belajar agama menuju Jabar sehat lahir dan batin, “terangnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi anak khususnya dalam mencetak generasi pemimpin Jawa Barat.

Untuk acara puncak sendiri dijadwalkan digelar pada 23 April 2022 di Alun-alun Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan secara hybrid dengan melibatkan warga Jabar.

Reporter. : Didi Supriadi
Sumber. : Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *