banner 728x250

Kepala Desa Pasirtamiang Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Perangkat Desa Kepala Kewilayahan Dusun Pasirlandak, Dihadiri Muspika Cihaurbeuti

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Kepala desa Pasirtamiang kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Perangkat Desa Kepala Kewilayahan Dusun Pasirlandak bertempat di Aula Desa Pasirtamiang dihadiri Camat Cihaurbeuti, Kapolsek, Danramil 1305/Chb, Bhabinkamtibmas beserta Babinsa Desa, Ketua BPD beserta Anggota, MUI, PKK,Panitia Pelaksana, Tamu Undangan dan juga tentunya Kepala Desa Pasirtamiang beserta Perangkat Desa .

Adapun Perangkat Desa tersebut sebagai Kepala Kewilayahan Pasirlandak yang dilantik adalah Adis Sumaryadi menggantikan Aban Sobandi yang telah purna bakti.

Kepala Desa Pasirtamiang Aripin,S.Ag menyampaikan, kami berkeyakinan segala apa yang terjadi dimuka bumi semua nya tidak ada yang kebetulan, kami yakin ini semua atas kehendak Alloh SWT. Adis Sumaryadi hari ini resmi dilantik dan menjabat sebagai Kepala Dusun Pasirlandak, semua atas kehendak Alloh SWT. Ucapnya

Lanjut Aripin,S.Ag, kepada Kepala Kewilayahan yang telah mengabdi dan Purna Bhakti yakni Aban Sobandi, kami ucapkan banyak terima kasih atas pengabdian nya selama menjabat 20 Tahun lamanya menjadi Kepala Dusun.

Dan untuk Kepala Dusun yang baru dilantik yaitu Adis Sumaryadi jadikan jabatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan ubudiyyah dan pengabdian kepada Alloh SWT melalui jabatan kepala dusun, jangan berniat ataupun punya pemikiran untuk mencari kekayaan ataupun duniawi, jadikan pengabdian sebagai modal untuk ibadah. Harap Kades Pasirtamiang.
Menurutnya, terlaksananya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini , kami
tidak lepas dan senantiasa berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Cihaurbeuti khususnya Bapak Camat Cihaurbeuti agar pada pelaksaannya berjalan lancar dan sesuai SOP. Pungkasnya

Camat Cihaurbeuti H.Edy Yulianto,A.TD,M.M. dalam kesempatan tersebut, mengingat kepada kepala Kewilayahan Pasirlandak yang baru dilantik agar senantiasa menciptakan kondusifitas,menjaga keamanan,ketertiban dan kenyamanan dilingkungan nya , lakukan pengawasan pembangunan baik yang belum atau sedang dilaksanakan, berikan pembinaan kepada warga baik secara langsung ataupun melalui kegiatan, tingkatkan pemberdayaan masyarakat, salah satunya Kepala Dusun harus mampu mengajak masyarakat untuk sesegera mungkin melunasi PBB dan terakhir Kadus harus mampu menciptakan kehidupan dan lingkungan bersih menuju Desa ODF. Papar H.Edy Yulianto,A.TD,M.M.

Lanjut Camat Cihaurbeuti, Kadus sekarang bukan lagi seperti Kadus yang dulu , Kadus sebagai perangkat desa yang bertugas dikewilayahannya, karena tidak dipilih kaya dulu.
Terakhir kami sampaikan ” Selamat Bertugas dengan semangat membara sehingga mampu membangun wilayah kedusunan, desa dan tentunya pula kecamatan. Pungkasnya.
Rangkaian acarapun dilanjutkan, penyerahan SK dan dokumen oleh Kepala Desa Pasirtamiang, dan juga  penyerahan piagam penghargaan yang diserahkan Ketua BPD Pasirtamiang kepada Aban Sobandi atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat Kadus 20 Tahun lamanya.

Selanjutnya penyerahan dokumen dari Kadus lama kepada Kadus baru. Dan dilanjutkan kata-kata dari Perangkat Desa Pasirtamiang. Terakhir mushofahah dan ucapan selamat dari seluruh peserta yang hadir.( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *