banner 728x250

Kapolres Ciamis Cek Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Wilkum Ciamis

KR Kab. Ciamis – Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengecek kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di wilayah hukum Polres Ciamis. Salah satunya pengecekan Pos Pelayanan, Pengamanan dan Terpadu yang tersebar di Kabupaten Ciamis, Senin (18/4/2022).

Pengecekan tersebut Kapolres Ciamis didampingi oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia, Kasi Propam AKP Rahmad Fanani, Kasi Humas Iptu Magdalena NEB, dan Kanit Regident Satlatan Polres Ciamis Iptu M. Hardian A, S.T.K., S.I.K., M.H., serta sejumlah anggota Polres Ciamis Polda Jabar.

Adapun posko Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis yang dicek diantaranya Pos Pelayanan Cihaurbeuti, Pos Pengamanan Sindangkasih dan Pos Terpadu Alun Alun Ciamis.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pengecekan Pos Pelayanan, Pengamanan dan Terpadu dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesiapan untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2022. Sehingga pada saatnya nanti Polres Ciamis dapat 100 persen menjalankan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

“Pos ini menjadi bagian kesiapan kami Polres Ciamis menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2022. Sehingga pada saat arus mudik dan balik lebaran pelayanan prima dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya para pemudik,” kata Kapolres Ciamis.

Kapolres Ciamis menjelaskan, selama kegiatan sejumlah sarana prasaranan Pos dicek. Mulai dari bangunan Pos, pemasangan jaring kawat, hingga fasilitas pendukung lainnya.

“Tiga Pos yang kami cek, semua masih dalam proses pemasangan. Namun kami pastikan pada saat hari pelaksanaan sudah siap semua untuk digunakan untuk mendukung kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis,” kata AKBP Tony Prasetyo Y.
Kapolres Ciamis menegaskan pihaknya siap bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah mengamankan kegiatan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 di wilayah Kabupaten Ciamis. Seluruh personel akan dikerahkan agar memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Kabupaten Ciamis berjalan aman, lancar dan tertib serta kondusif.

“Kami siap mengamankan kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Ciamis dengan aman, tertib dan kondusif serta sehat. Sehat berarti tidak terjadi klaster penyebaran virus corona,” pungkasnya.( Die/Humas ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *