banner 728x250
Hukum, News  

Kajari Ciamis Erny Veronika Maramba,S.H.M.Hum Melakukan Sosialisasi Tahapan Pelaksanaan Pendaftaran BUMDes Awards Di Eks Kewadanaan Panumbangan

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyaat.com – Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Erny Veronica Maramba,S.H,M.Hum melakukan Sosialisasi Tahapan Pelaksanaan dan Pendaftaran BUMDes Award dengan tema peran kejaksaan dalam mendukung pemberdayaan BUMDes untuk meningkatkan produktifitas ekonomi yang tangguh dan berkelanjutan, bertempat di Gedung Serba Guna desa Cihaurbeuti Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis. Selasa, (12/07/2022 ). Pagi tadi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kajari Ciamis Erny Veronica Maramba, S.H,M.Hum, Seda kab.Ciamis diwakili Asisten Daerah Drs.H.Wasdi,M.Si, Inspektorat Ciamis, Sekretaris DPMD Ciamis Hj.Susi Mauladany, Kabid PMD, Camat se eks Kewadanaan Panumbangan yang terdiri dari Camat Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu beserta Sukamantri, Para Kepala Desa dan Pengurus BUMDes serta Kasi Pelayanan Desa.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Erny Veronika Maramba, S.H, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada pelaksana atas terselenggaranya sosialisasi BUMDes Awards di eks Kewadanaan Panumbangan tepatnya di kecamatan Cihaurbeuti.

Menurutnya BUMDes Awards, secara langsung akan memperkuat perekonomian Desa, dan sekaligus akan mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian warga masyarakat Kabupaten Ciamis. Papar Kajari.

Lanjutnya, BUMDes Award ini merupakan sebuah Inovasi yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Ciamis yang tertuang dalam RPJMD. Tentunya keberadaan BUMDes akan memiliki peran penting guna menopang terwujudnya kesejahteraan warga sekaligus menguatkan perekonomian warga pasalnya kabupaten Ciamis memiliki sumberdaya alam yang bagus ditunjang SDM yang handal. Tandas Kajari Ciamis.
Ditempat yang sama Kasi PMD DPMD kab.Ciamis Dedi Somantri menambahkan, kegiatan ini akan terus berjalan secara kontinyu dari mulai tanggal 01 s.d 30 juli tahun ini, dilakukan secara bergilir ke setiap eks kewadaan. Semoga melalui sosialisasi yang langsung dilaksanakan Ibu Kajari beserta Setda kab. Ciamis dan DPMD masyarakat akan semakin paham betapa pentingnya kehadiran BUMDes ditengah kehidupan mereka, apalagi disaat ini kita sedang melakukan pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19 setidaknya dapat membangkitkan sekaligus menumbuhkan ekonomi. Ucap Ayah.

Dan hal ini pun ada kaitan nya dengan DPMD, tentunya kami sangat mendukung dan mengapresiasi kehadiran Kejaksaan Negeri Ciamis dalam hal ini di pimpin langsung Ibu Kajari bisa hadir di tengah warga masyarakat. Pungkasnya.

Rangkaian acara dari awal sampai akhir berjalan lancar dan khidmat, seluruh peserta pun diberikan waktu dan kesempatan untuk bertanya dan sekaligus dalam pembahasan bersama. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *