banner 728x250

Jalin Sinergitas,Pemkab Ciamis Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus DPD KNPI

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Jajaran Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis pada Kamis (09/02/2023).

Kedatangan Ketua KNPI terpilih bersama pengurus lainnya disambut baik oleh Sekretaris Daerah Ciamis H. Tatang, dengan didampingi oleh OPD terkait bertempat di ruang Op Room Setda Ciamis.

Ketua DPD KNPI Ciamis, Haris Herdiana menyampaikan bahwa tujuan kunjungan tersebut selain untuk bersilaturrahmi juga dalam rangka menjalin sinergitas antara KNPI dengan Pemerintah Daerah Ciamis.

“KNPI dalam konteks pemerintahan adalah bagian dari kemitraan dan sering disebut sebagai organisasi plat merah sehingga kewajiban kita untuk selaras dan sejalan dengan pemerintah daerah,” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KNPI juga melaporkan terkait rencana pelantikan pengurus DPD KNPI Ciamis yang akan dilaksankan pada tanggal 22 Februari 2023.

“Terkait pelaksanaan pelantikan kami berencana akan melaksanakannya pada tanggal 22 Februari, namun itupun masih belum pasti menyesuaikan dengan agenda dari Bapak Bupati Ciamis,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, H. Tatang mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta menyambut baik seluruh jajaran pengurus KNPI Ciamis sebagai mitra kerja pemerintah khususnya di bidang kepemudaan.

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Ciamis selama ini senantiasa melibatkan KNPI dalam proses pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa tahun 2023 merupakan tahun akhir RPJMD Kabupaten Ciamis dimasa pemerintah Bupati Ciamis, tentu saya berharap rekan-rekan KNPI dalam program kerja yang akan disusun nanti dapat sejalan dan selaras dalam menyukseskan program-program pemerintah,” Ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa pola pembangunan yang dilaksanakan saat ini adalah pola pembangunan terintegrasi dimana antar SKPD semuanya ikut ambil bagian dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan apa yang menjadi Visi dan Misi Kabupaten Ciamis.

“Semoga program kerja KNPI nanti pada pelaksanaan Rakerda dapat bersinergis dengan program dan kegiatan pemerintah Kabupaten Ciamis,” Jelasnya.

Terkait waktu pelaksanaan pelantikan pengurus, Sekda menyampaikan akan melaporkanya dahulu kepada Bapak Bupati Ciamis.

“Semoga seluruh agenda kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan, ” Pungkas Sekda. ( Die/Prokopim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *