banner 728x250
Hukum, News  

Jalin Sinergitas: LBH Keadilan Rakyat di Kunjungi 11 Kepala Desa Beserta Sekretaris Desa se Kecamatan Cihaurbeuti

Kab.Ciamis mediakeadikanrakyat.con – Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Rakyat beralamat di Jl.Nasional III desa Sumberjaya kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis Jawa Barat, dikunjungi 11 kepala desa yang tergabung dalam APDESI kecamatan beserta Sekretaris Desa se Kecamatan Cihaurbeuti guna menjalin Sinergitas sekaligus melakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Desa dengan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Rakyat. Jum’at, 23/12/2022. Sore tadi.

Kunjungan tersebut, disambut antusias Ketua LBH Keadilan Rakyat Ciamis AKP.(Purn). H Ref Effendi,S.H., beserta seluruh jajaran Legal LBH Keadilan Rakyat Nazwar, S.H, Putra,S.H.,Nurdin,S.Sy, Hj.Rina.Marlina,S.H. dan Iwa Kartiwa,S.E. dalam pembahasan MOU kerjasama pembentukan unit pos bantuan hukum di tingkat kecamatan salah satunya meminta LBH Keadilan Rakyat dalam perannya guna memberikan bantuan hukum, edukasi, sosialisasi dan atau kadarkum terhadap pemerintahan desa yang ada di wilayah kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis.

H.Haris Iwan Gunawan selaku Kepala Kepala Desa Sumberjaya menyampaikan, kunjungan nya ke kantor Lembaga Hukum Keadilan Rakyat guna menjalin silaturahmi sekaligus bekerjasama dalam upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait hukum dan perundangan yang dirasakan nya sangat penting di dalam menjalankan roda pemerintahan desa saat ini, dan menurutnya dibutuhkan lembaga pendamping hukum agar dalam menjalankan tugas dan roda pemerintahan berjalan dengan baik tidak bertentangan dengan hukum dan peraturan apalagi sampai terjerat hukum. Ucapnya.


” Maka kami meminta LBH Keadilan Rakyat menjadi Pendamping guna mengedukasi hukum kepada kami dan juga masyarakat desa, pasalnya keberadaan LBH Keadilan Rakyat salah satu lembaga bantuan hukum yang ada di wilayah kecamatan Cihaurbeuti.” Terang H.Haris Iwan Gunawan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LBH Keadilan Rakyat Ciamis AKP.( Purn ) H.Ref Effendi,S.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi para kepala desa beserta Sekretaris Desa se Kecamatan Cihaurbeuti yang secara langsung bisa berkunjung dan bersilaturahmi ke kantor LBH Keadilan Rakyat, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, semoga dalam kunjungan nya dapat bekerja sama dan diharapkan keberadaan LBH Keadilan Rakyat di kecamatan Cihaurbeuti membawa keberkahan dan bisa memanfaatkannya sebagai Posbakum sebagai suatu wadah untuk berkonsultasi terkait berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah desa, dan sekaligus untuk memberikan bantuan atau pengetahuan hukum bagi yang membutuhkan, diharapkan dapat memberikan kesejukan dalam upaya menjalankan tugas dan tanggung jawab bersama dalam menjalani kehidupan. Katanya.

Exif_JPEG_420

Lanjut H.Ref Effendi,S.H., Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Rakyat hadir bersama pemerintah dalam upaya memberikan kepastian hukum yang sama terhadap setiap warga negara lebih khusus kepada mereka-mereka yang kurang mampu saat berhadapan dengan hukum. Maka kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan kehadiran nya sehingga kedepannya bisa bekerjasama dalam upaya menciptakan iklim sejuk sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hal tersebut tentunya akan dapat terealisasi dengan baik manakala ada kerjasama dan keinginan untuk belajar atau melek hukum. Tandas Ketua LBH Keadilan Rakyat Ciamis.

Usai melakukan kesepakatan bersama, acara pun dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab atau pun shering terkait permasalahan yang ada dalam upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *