banner 728x250

Ini Kata Kepala Sekolah dan Guru ; Lulusan SDN Sukamulya Harus Menjaga Marwah dan Berakhlakul Karimah

Kab. Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Dalam salah satu poin Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), terdapat Persyaratan atau Ketentuan Kelulusan Siswa SD Tahun 2021 Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan narasi sebagai berikut: Peserta didik dinyatakan lulus dalam pendidikan setelah:
a. menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester;
b. memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; dan c. mengikuti ujian yang dise!enggarakan oleh satuan pendidikan.

Sabtu, (18/06/2022) Kepada Media KR Tini Supartini, S.Pd, SD Kepala SDN 1 Sukamulya kec. Cihaurbeuti mengatakan, untuk siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2021/2022 kelulusan SDN 1 Sukamulya ada 33 orang, alhamdulillah semuanya lulus dan melanjutkan pendidikan ke jenjang tingkat SLTP atau sederajat. Ucapnya.

Kami atas nama kepala sekolah beserta guru berharap kepada para siswa yang lulus agar senantiasa menjaga marwah atau almamater sekolah, lebih giat lagi belajar dan menjadi insan yang bertaqwa kepada Alloh SWT, taat dan berbakti kepada kedua orang tua. Harap Tini Suaprtini,S.Pd,SD.

Sementara ditempat terpisah wali kelas VI SDN 3 Sukamulya menyampaikan hal senada, kami turut bangga dan berbahagia telah melepas anak-anak kami guna menimba ilmu ke jenjang sekolah yang lebih , ada 21 Siswa siswi lulusa di tahun ini dan mereka semua melanjutkan sekolah, ada yang ke SLTP 1 dan setingkat dengannya. “Yaa kami merasa bangga, 6 tahun bersama mereka dan kini harus melepasnya, kami berharap mereka lebih giat lagi belajar serta menjadi generasi handal berguna bagi nusa bangsa dan agama.” Katanya.

Kami mewakili kepala sekolah dan guru, mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa dan wali atas kepercayaannya guna memberikan pendidikan kepada anak-anak, semoga kita semua diberikan umur panjang dan keberkahan rizky sehingga mampu mengawasi dan mendidik mereka guna melanjutkan pendidikan mereka kejenjang lebih tinggi. Pungkasnya.( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *