banner 728x250

Hadiri Gebyar Shalawat, Wabup Ciamis : Ukhuwah Islamiyah dan Insaniyah di Ciamis Berjalan Baik

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri acara Gebyar Shalawat sekaligus Tabligh Akbar bertempat di Halaman Masjid Agung Ciamis pada Sabtu malam (13/08/2022).

Acara tersebut digelar oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ciamis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam dan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Wabup Ciamis mengatakan menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah maupun ukhuwah insaniyah.

“Alhamdulillah ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah insaniyah di Kabupaten Ciamis sudah berjalan dengan sangat baik dan itu dibuktikan dengan hadirnya organisasi kepemudaan islam lainya seperti Muhammadiyah, Persis, PUI bahkan Pemuda Pancasila, ” ucap Wabup.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan betapa beragamnya Kabupaten Ciamis namun Ukhuwah islamiyah maupun insaniyah bisa tetap dijaga dengan baik.

Wabup berpesan agar rasa persaudaraan dalam keberagaman tetap dipelihara dengan baik sebagai salah satu modal yang utama dalam menciptakan Kabupaten Ciamis yang lebih aman, nyaman dan sejahtera.

“Kita mungkin berbeda tapi kita tetap bersaudara, dengan keberagaman dan persaudaraan ini diharapakan dapat memberikan rasa aman, nyaman sebagai modal membangun Ciamis,” Ujarnya.

Selanjutnya, dikatakan Wabup, bersholawat merupakan bentuk kecintaan terhadap kepribadian agung Nabi Muhammad SAW.

“Ini adalah bukti kecintaan kita pada nabi Muhammad SAW mudah-mudahan kepribadian agung yang ada berada di Nabi bisa menjadi suri tauladan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, ” Harapnya.

Selain itu Wabup Yana juga berharap dalam acara gebyar shalawat ini dapat dijadikan momentum bangkitnya warga masyarakat Ciamis dari keterpurukan akibat pandemi Covid 19.

“Kondisi kehidupan kita belum stabil akibat pandemi, mudah-mudahan dengan sholawat ini bisa menundukkan hati kita, menahan pikiran, menguatkan niat kita untuk sama-sama bangkit dari keterpurukan akibat Covid 19,” Ungkapnya.

Kegiatan diisi dengan taushiyah keagamaan yang disampaikan oleh Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qodir Al Managi MA. ( Mahmudin/Prokopim ).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *