banner 728x250

Gandeng Awak Media , KPU Kabupaten Ciamis Gelar Sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 kepada Insan Pers dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik Selasa ( 08/11/2022 ).

Pada kesempatan tersebut, dihadiri dan disampaikan langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Ciamis serta praktisi pendidikan hukum dari Universitas Galuh ( UNIGAL ) Kabupaten Ciamis.

Sarno Maulana Rahayu selaku Ketua KPU Kab.Ciamis mengatakan, sosialisasi Pemilu dan Pilkada terhadap Insan Pers / awak media ini, menurut kami sangat penting mengingat peran media massa saat ini sangat berpengaruh pada seluruh sektor, aktifitas dan kehidupan, terutama terhadap kelancaran tahapan Pemilu dan Pilkada kepada masyarakat. Ucapnya.

Lanjut Sarno, Insan Pers merupakan salah satu pilar demokrasi, oleh sebab itu kami menjalin silaturahmi lebih erat dengan insan pers yang bisa turut mensukseskan tahapan Pemilu 2024 dan Pilkada,” Terangnya di hadapan Awak Media.

Kami berharap, partisipasi masyarakat terhadap Pemilu dan Pilkada dapat meningkat tajam setelah awak media turut gencar dan mensosialisasikan Pemilu 2024 dan Pilkada yang akan dilaksanakan di Kab.Ciamis.

Ketua KPU Sarno menambahkan, pemerintah beserta KPU sudah menetapkan Pemilu tahun 2024 akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada ( Pemilihan Kepala Daerah ) akan dilaksanakan pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang. Sementara saat ini KPU baru mencapai tahapan Pendaftaran dan verifikasi calon peserta Pemilu. Tutur Sarno.

Menurutnya Insan Pers diharapkan dapat menepis berita-berita bohong atau hoaxs terkait Pemilu dan Pilkada, dan adanya berita akurat, faktual dan terpercaya akan mampu menepis hal yang tidak diharapkan.Tandas Ketua KPU.

Penulis: Didi SupriadiEditor: Die

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *