banner 728x250

Enjang Suryana Terpilih Sebagai Ketua MUI Imbanagara Raya, Usai Dilaksanakan Pemilihan Secara Langsung

Exif_JPEG_420

Kab. Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Sebagai upaya untuk melengkapi lembaga yang ada desa, pemerintah desa Imbanagara Raya melaksanakan pemilihan ketua MUI Desa, pasalnya kepengurusan MUI lama sudah berakhir masa jabatan dan dibutuhkan pengurus baru.

Pada pelaksanaannya dihadiri oleh Kepala Desa atau yang mewakili, Perangkat Desa,Ketua BPD beserta anggota,Ketua LPM,Para RW,Ketua MUI lama, P3N Desa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama,Masyarakat, FKDT, Ketua Yayasan Keagamaan yang ada di Imbanagara Raya, Kepala MDTA ,Ketua Majlis Pengajian, Ketua DKM dan tamu undangan lainnya. Rabu, ( 20/07/2022 ).

Dalam sambutannya ketua BPD Imbanagara Raya Yaya Kiswaya mengatakan, Pemilihan ketua MUI merupakan hal yang saklar dan perlu segera dibentuk. Ucapnya.

Sementara kepala desa Imbanagara Raya yang diwakili Aan Syamsiah,S.Pd menyampaikan permohonan ma’af pasalnya Kepala Desa pada saat ini tidak bisa menghadiri kegiatan, beliau sedang ada rapat di tingkat kecamatan yang tak bisa diwakilkan, namun beliau menitip pesan agar acara ini bisa berjalan dan menghasilkan Pengurus Baru MUI di tingkat desa. Ucapnya.

Ust.H.Gaos sebagai Ketua MUI lama menyampaikan, bahwa peran dan tugas fungsi MUI sangat saklar dalam pembinaan umat, terlebih menyangkut akidah dan akhlak, MUI berperan sangat vital dalam pembangunan mental dan pemersatu perbedaan. Katanya.


Menurutnya peran MUI Desa tidak saja dalam pembinaan mental, namun berperan dalam penggalangan dana baik Infak, Shodaqoh ataupun Zakat yang mampu memberikan perannya dalam Lembaga Amil Zakat ( LAZ ) Desa, sekaligus perannya dalam peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Terakhir beliau menyerahkan waktu dan kesempatan kepada para peserta yang hadir agar dalam pelaksanaan pemilihan dan pembentukan Pengurus MUI Desa Imbanagara Raya berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik, maslahat Fiddunnya wal ‘Aakhirot, beliau pun dalam kesempatan ini tidak mau dicalonkan kembali sebagai Ketua MUI Desa menurutnya sudah 2 periode menjabat dan memberikan luang kepada generasi baru, dan siapa saja yang terpilih kendaraan R2 sudah menanti sebagai operasional silahkan untuk diambil dan dijadikan operasional demi kelancaran tugas MUI Desa. Pungkasnya.

Pada pelaksanaanya dipimpin langsung oleh Ibu Aan Syamsiah, S.Pd untuk tekcnis dan kelangsungan acara secara pemilihan langsung oleh masing-masing peserta yang hadir.

Adapun dari tiga kandidat tersebut masing-masing Enjang Suryana, Sopyan dan Abdul Rasyid. Dari ketiga orang terbaik, sebagai Ketua MUI raihan suara terbanyak diperoleh Enjang Suryana sebagai Ketua MUI Desa Imbanagara Raya dan untuk Abdul Rasyid sebagai Wakil Ketua sementara Sofyan sebagai Sekretaris. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *