banner 728x250

Camat Cihaurbeuti Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 2 Anggota BPD Desa Cijulang

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat – Camat Cihaurbeuti H.Edy Yulianto, A.TD,M.M melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota BPD Desa Cijulang Pengganti Antar Waktu (PAW ) bertempat di Aula Kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis. Selasa, (13/12/2022 ).

Acara tersebut dihadiri Kepala desa Cijulang beserta perangkat, Ketua BPD beserta Anggota,MUI, Kapolsek beserta Danramil Cihaurbeuti atau yang mewakili, Sekretaris Kecamatan beserta kasi,dan tentunya juga Camat Cihaurbeuti.

Dalam Sambutannya Camat Cihaurbeuti H.Edy Yulianto,A.TD, M.M. menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir dalam Pengambilan Sumpah Jabatan Antar Waktu Anggota BPD Desa Cijulang, kami ucapkan terima kasih kepada anggota BPD terpilih yakni Agus Bahtiar dan Teten Kurniawan hingga hari ini bisa dilantik dan diambil sumpah jabatan.
Sekali lagi kami ucapkan ” Selamat atas dilantik keduanya “. Ucapnya.

Camat Cihaurbeuti pun, beliau mengingatkan untuk bekerja dengan baik dan selalu ingat akan hak dan kewajiban, pasalnya BPD memiliki peran yang sangat penting, salah satu tufoksinya yaitu membuat peraturan desa, mengatur APBDes ( Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ) Cijulang yang harus digarap sekaligus menggali Pendapatan Asli Desa dengan tetap mengedepankan juklak juknis.

Begitu pun Ketahanan pangan, kesehatan dan juga SDGs ( perencanaan pembangunan desa yang berkelanjutan ) dan hal lainya yang berkaitan dengan peraturan Kemendes dan Kemenkeu. Terang Camat.
Dan kami uga berharap peraturan BUMDes harus segera dibuatkan, mari kita bersama memajukan BUMDes sebagai PAD untuk meningkatkan kesejahteraan pemerintah desa, BPD, dan lembaga lainya agar PAD Desa dapat meningkat.

Pada kesempatan tersebut pun camat mengingatkan, sehubungan wacana peralihan nama kabupaten, dari 11 desa yang ada di kecamatan Ciahurbeuti baru ada 9 desa yang melakukan musyawarah dan pembahasan perubahan dari Ciamis menjadi Kab.Galuh.

Beliau pun tidak memaksakan untuk menolak atau mengiyakan namun semuanya kembali kepada hasil musyarawah dan kami pun berharap masyarakat untuk tidak usah khawatir terkait administrasi atau hal lainya,. Agar tidak menjadi perdebatan dan tidak serta Merta atau sekoyong koyong berubah dan itu semua akan diatur lebih secara teknis. Tandas Camat Cihaurbeuti.

Terakhir selamat dan sukses atas dilantiknya kedua anggota BPD, kemajuan desa Cijulang merupakan kemajuan untuk kecamatan Cihaurbeuti, sekali lagi beliau mengingatkan agar mempelajari tufoksi, agar tidak salah kaprah ataupun miskomunikasi dalam menjalankan tugas.

Rangkaian acara dari awal hingga akhir berjalan lancar dan ditutup dengan do’a sekaligus mushofahah dan ucapan dari para hadiri yang hadir. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *