banner 728x250

Camat Cihaurbeuti Bersama TKSK Sosialisasikan Penyaluran BPNT Secara Tunai Melalui PT. Pos Indonesia

KR Kab.Ciamis – Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) kartu sembako secara tunai melalui PT.Pos Indonesia disosialisasikan pemerintah kecamatan Cihaurbeuti bersama TKSK kepada seluruh agen e-waroeng dan kasi pelayanan desa se wilayah kecamatan Cihaurbeuti. Senin, (22/02/2022 ).

Menurut Iwa Kartiwa,S.E TKSK Cihaurbeuti, BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk uang sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dan kementrian sosial bahwa penyaluran BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk tunai melalui PT. Pos Indonesia untuk percepatan.
Diharapkan para KPM dapat membelanjakanya sesuai kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga seperti untuk beli beras, telur, buah-buahan dan lain sebagainya. Ucapnya.
Lanjut TKSK Cihaurbeuti, penyaluran BPNT kali ini pun tentunya berbeda dengan sebelumnya, dan hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya Kemensos guna tertib administrasi, tepat sasaran, tepat komoditi, tepat harga dan sebagai upaya pembenahan agar para KPM secara langsung dapat memilih komoditi dan kebutuhan layak komsumsi.

Kami pun tetap mengingatkan agar dalam pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan dan memakai masker. Pungkasnya.

Rapat kali ini pun, sekaligus dengar pendapat yang dusampaikan para Kasi Pelayanan Desa dan Agen e-waroeng dimasing-masing desa sebagai teknis guna memberikan kemudahan bagi KPM penerima bantuan BPNT secara tunai dan mudah membelanjakan guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Cihaurbeuti, Sekretaris Kecamatan, Kasi PMD, TKSK, Kasi Pelayanan Desa dan para Agen e-waroeng. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *