banner 728x250

Bupati Ciamis Terima Audiensi dari LPPNU Kabupaten

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com -Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Terima Audiensi dari Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Ciamis Bertempat di Oprom pada Kamis (11/08/2022)

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) merupakan salah satu badan otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) yang membidangi pengembangan pertanian dalam arti luas yaitu, pertanian, perternakan, perkebunan, kehutanan, perikanan, kelautan, manajemen sumber daya alam, pengembangan pedesaan serta lingkungan hidup.

Diungkapkan Ketua LPPNU Ujang Saepudin maksud dan tujuan datang bersama jajaran pengurus, selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh LPPNU.

“Adapun beberapa kegiatan yang kami ikuti dan laksanakan salah satunya berawal pada tahun 2018 kami Rempug Nasional RAPS,” Ujarnya

“Hasil dari kegiatan itu,kami mendapatkan mandat untuk mendampingi masyarakat dipinggir hutan untuk mendapatkan akses memanfaatkan hutan produksi,” Tambahnya.

Lanjut Ujang beberapa masyarakat yang didampingi salah satunya adalah yang berada di kawasan Gunung Sawal, lebih tepatnya di Kecamatan Panumbangan.

Kemudian Ujang menerangkan bahwa masih ada lahan-lahan terlantar di Kabupaten Ciamis dikarenakan tidak adanya izin akses, sehingga lahan tersebut terbengkalai.

Menyikapi hal tersebut Bupati Ciamis menyampaikan bahwa permasalahan yang di utarakan tersebut menjadi sebuah kewajiban pemerintah untuk memecahkan masalah tersebut.

“Wajib hukumnya bagi pemerintah dalam memecahkan masalah tersebut, apalagi semua itu demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Kita akan kawal apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam pembebasan lahan untuk nantinya dikelola dan dimanfaatkan,” Tambahnya.

Kemudian Bupati Ciamis mengajak kepada Kepala OPD terkait untuk secara bersama-sama menyelesaikan permasalahan baik dari segi pembebasan lahan ataupun dalam aspek lainnya.

“Sengaja para Kepala OPD yang berkaitan pada bidang pertanian, pertanahan dan lainnya saya undang, semua itu demi cepat terpecahkannya permasalahan, apalagi semua ini menyangkut dengan kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya.

Diakhir pertemuan tersebut, Bupati Ciamis menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada LPPNU atas kepeduliannya, utamanya terhadap perkembangan pertanian di Kabupaten Ciamis. ( Die/Prokopim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *