banner 728x250

Bupati Ciamis Buka Secara Resmi Kegiatan BIAN dan Laksanakan Vaksin Booster di UPTD Puskesmas Sindangkasih

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com -Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Hadiri Kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertempat di Halaman UPTD Puskesmas Sindangkasih, pad Rabu (03/08/2022)

Dalam Kesempatan Tersebut Bupati Ciamis didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang, M.Pd beserta unsur Forkopimda lainnya.

Turut Hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Ciamis Hj. Ely Yuliati Tatang.

Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan awal pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Ciamis.

Pelaksanaan BIAN di Kabupaten Ciamis dilaksanakan secara terintegrasi yang meliputi dua kegiatan imunisasi yaitu Imunisasi tambahan dan Imunisasi kejar.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menjelaskan bahwa imunisasi tambahan adalah Pemberian Dosis Imunisasi Campak-Rubela secara masal tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

“Sasaran Imunisasi ini dalah usia 9-59 Bulan, Sesuai dengan Rekomendasi yang ditetapkan,” Jelasnya.

Lanjut Bupati Herdiat, imunisasi kejar adalah pemberian satu atau lebih pemberian jenis imunisasi peruntukan usia 12-59 Bulan

Kemudian Bupati Herdiat menyampaikan target atau sasaran dari Imunisasi tambahan/Campak Rubela adalah 61.613 Balita, sedangkan Imunisasi Kejar menargetkan Campak Rubela sebanyak 61.613 balita, Imunisasi kejar Oral Poliovirus Vaccine (OPV) 3.588 balita, Inactivated Poliovirus Vaccine (IPV) 9.158 balita, DPT, HB, IB 7.625 balita.

“Data Yang saya sampaikan ini, Berdasarkan Pendataan Puskesmas,” Ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Herdiat mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan BIAN yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Sindangkasih, dan mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak usia 9-59 Bulan untuk datang ke posyandu guna mendapatkan imunisasi yang Lengkap.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan BIAN dapat mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas di masa yang akan datang,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut setelah membuka secara resmi kegiatan BIAN, Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis Melaksanakan Vaksin Booster di UPTD Puskesmas Sindangkasih. ( Die /Prokopim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *