banner 728x250

Bupati Ciamis Apresiasi Pelantikan Badan Pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Ciamis

Ciamis mediakeadilanrakyat – Bupati Ciamis Hadiri Pelantikan dan Musyawarah Kerja ke-1 Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Kabupaten Ciamis, Pada Rabu (15/02/2023) Bertempat di Aula Hotel Tyara Plaza Ciamis.

Mengawali sambutannya Bupati Herdiat menyampaikan rasa syukurnya karena bisa berjumpa dan bersilaturahmi bersama seluruh pengurus FSPP Kabupaten Ciamis.

Beliau juga mengungkapkan rasa bahagianya, dikarenakan melihat seluruh peserta musyawarah tersebut mewakili seluruh komponen.

“Insyaallah dengan kebersamaan, kita semua baik itu pondok pesantren dan lebih khususnya lagi pemerintah daerah akan lebih maju dan berkembang,” Imbuh Bupati Herdiat.

Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah daerah akan selalu ada bersama-bersama FSPP dalam memajukan bidang keagamaan di Kabupaten Ciamis.

“Kita sekuat tenaga, sekemampuan, keberpihakan Pemerintah Daerah di bidang keagamaan, di bidang kemasyarakatan akan diutamakan,” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati Herdiat pun mengapresiasi regenerasi kepengurusan FSPP di Kabupaten Ciamis.

“Bangga sekali hari ini, karena Forum Silaturahmi Pondok Pesantren inisiatornya digagas di Kabupaten Ciamis. Belum tentu di Kabupaten/Kota yang lain memiliki Forum Silaturahmi Pondok Pesantren, ini suatu terobosan yang luar biasa,” Tandasnya.

Tidak lupa, Bupati Herdiat juga mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus FSPP dan berharap musyawarah ke-1 tersebut menghasilkan keputusan yang terbaik bagi kemajuan di Kabupaten Ciamis.

Sementar itu, Ketua FSPP Kabupaten Ciamis KH Nonop Hanafi dalam pidato Iftitahnya menyampaikan bahwa FSPP ini merupakan FSPP Reborn.

“Karena sesungguhnya FSPP ini sudah berdiri 25 Tahun yang lalu atas gagasan para ulama kiai sepuh lanjutan yang sebagian pendirnya sudah meninggalkan kita semua,” terangnya.

Kemudian KH Nonop juga mengatakan bahwa banyaknya pesantren-pesantren di Kabupaten Ciamis layak kita deklarasikan bahwa Ciamis sebagai Kota Pesantren.

“Sudah terhitung banyak bahkan ratusan pesantren yang ada di Kabupaten Ciamis, dan alumni-alumni pesantren yang berada di Ciamis sudah tersebar di seluruh Indonesia ini, layak kita deklarasikan Ciamis sebagai Kota Pesantren,” jelas Nonop.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Unsur Forkopimda dan para pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Ciamis beserta tamu undangan lainnya. ( Die/Prokopim).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *