banner 728x250

Bidang Pemberdayaan Masyarakat : Pemdes Pamokolan Melaksanakan Sisialisasi Peternakan Terpadu, Program Ketahanan Pangan dan Hewani

Exif_JPEG_420

Kab..Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Pemdes Pamokolan kecamatan Cihaurbeuti melaksanakan sosialisasi peternakan terpadu bidang pemberdayaan masyarakat dalam rangka program ketahanan pangan dan hewani bersumber dari Dana Desa Tahun 2022. Rabu, ( 27/07/2022 ).

Kegiatan tersebut dihadiri Dinas Pertanian dan Peternakan, Kepala desa, perangkat desa, Pendamping Desa, Bhabinkmatibmas dan para petani ternak yang ada di desa Pamokolan.

Dalam sambutannya Kepala desa Pamokolan Drs.Aon Nurhakim mengatakan, desa Pamokolan memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan baik dari sumberdaya alam maupun sumber daya manusia, pasalnya desa pamokolan memiliki letak yang strategis baik untuk bertani maupun beternak, semoga melalui sosialisasi bidang pemberdayaan masyarakat berupa program ketahanan pangan dan hewani akan mampu mensejahterakan perekonomian masyarakat dan petani ternak lebih mandiri. Ucapnya.

Hal senada disampaikan UPTD Peternakan Dadang S.PT, Peternak harus lebih semangat mengelola usaha budidaya ternaknya, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging baik itu Kambing ataupun domba.

Teruntuk itu dibutuhkan pembibitan dengan cara memberikan makanan ternak berupa pakan rumput yang baik salah satunya melkaui pengolahan pakan dengan teknologi M-Bio yang tentunya berdampak positif dari segi kuantitas dan kualitas pakan. Paparnya.

Lanjut Dadang, Penggunaan bahan lokal dan M-Bio akan menghasilkan pakan yang dapat disimpan selama seminggu dengan kandungan nutrisi yang lengkap.

Semoga kedepannya melalui kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemandirian bagi para petani seklaigus menghasilkan produkt unggul dan berkualitas, petani sukses petani sejahtera. Tandasnya.

Sementara Ade UPTD Pertanian menambahkan, diharapkan para petani lebih bijak dalam hal penggunaan pupuk, agar kesuburan kestabilan tanah tetap terjaga, sehingga mampu menghasilkan karya petani unggul dan berkualitas. Terangnya. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *