banner 728x250

Benahi Sungai Cibaruyan, Dilaksanakan Warga Desa Cijulang Secara Gotong Royong

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Dalam upaya melestarikan lingkungan dan menata sumberdaya alam, warga masyarakat desa Cijulang Kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis giat melaksanakan gotong royong benahi saluran air Cibaruyan tepatnya di desa Sukamaju. Jum’at, ( 13/01/2023). Pagi.

Dalam pelaksanaan gotong royong Jum’at Berkah ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cijulang Endang Hidayat,S.T. dan diikuti oleh perangkat desa beserta BPD dan LPM.

Endang Hidayat,S.T. Kepala desa Cijulang menyampaikan, bahwa kegiatan Jum’at Berkah ini pihaknya mengajak seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan gotong royong salah satunya memperbaiki saluran air Sungai Cibaruyan.
Menurutnya sungai Cibaruyan merupakan salah satu sungai yang mengairi sawah,ladang dan kolam milik warga beserta tanah kalungguhan desa, puluhan hektar ladang garapan bersumber dari Sungai tersebut, manakala hal itu dibiarkan sepontan aliran sungai tidak berjalan normal ” Yaa kita ajak seluruh warga beserta petani untuk membersihkan sampah dan mengangkat batu agar aliran sungai berjalan normal sampai tujuan.” Ucapnya.
Alhamdulillah kegiatan ini rutin dilaksanakan pasalnya melalui kegiatan seperti ini banyak khikmah beserta manfaatnya, salah satunya sebagai agenda ajang silaturahmi dan sekaligus menjalin hubungan antar satu sama lainya , ibarat kata ringan dipikul berat dijinjing. Agar satu sama lainya terjalin kerjasama. Pungkasnya.

Sementara salah satu warga mengatakan, kami sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan pemdes Cijulang melalui gotong royong semua tertolong, dan itu merupakan cermin pengamalan Pancasila. Tandas warga. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *