banner 728x250

Atap Ruang Kelas MTs Almunawwar Desa Gegempalan Kecamatan Cikoneng Ambruk

Exif_JPEG_420

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah desa Gegempalan khususnya pada hari Kamis, (26/01/2023 ) mengakibatkan ambruk / robohnya atap bangunan ruang kelas VII MTs Al Munawwarah desa Gegempalan Kecamatan Cikoneng kabupaten Ciamis, hal tersebut disebabkan karena tidak kuat menahan beban ditambah kondisi bangunan yang telah lapuk.

Saat dikonfirmasi Media Keadilan Rakyat salah satu pedagang dilokasi tersebut mengatakan,Senin,(30/01/2023 ) kejadian robohnya atap bangunan Ruang Kelas MTs tersebut terjadi sekira Pukul.03.30 WIB dini hari, terdengar suara BRUK akibat reruntuhan bangunan, serentak membuatnya kaget dan bertanya, sesaat kemudian Ia pun keluar dan melihat ternyata atap ruang Kelas VII MTs Al Munawwarah yang roboh. Ucap nya.

” Untung saja pas kejadian tidak pada saat proses belajar mengajar, Yaa seandainya ada Siswa Siswi entah apa yang terjadi ? Terangnya

Media KR

Sementara itu ditempat yang sama salah seorang pengajar MTs Al Munawwar Open Nurjana,S.S menambahkan, kejadian tersebut sungguh diluar prediksi dan nalar kami. ” Yaa walau demikian kami pun sudah merasakan hal tersebut akan terjadi, pasalnya bangunan tersebut sudah lapuk dan dimakan jaman, 2 ruang kelas tersebut dibangun sekira tahun 2008 lalu. Papar Pak Open .

” Kami harapkan, atas kejadian yang menimpa MTs Al Munawwar Pihak terkait melalui Departemen Agama beserta Pemerintah Daerah segera dibuatkan kembali dan memberikan bantuan agar proses belajar mengajar dapat kembali normal. Yaa ada sekitar 180 Siswa yang belajar dan menimba ilmu di MTs Al Munawwar ini.

Menurut nya tidak hanya 2 lokal yang sudah ambruk, namun ada 3 ruang kelas lagi yang kondisinya sangat memprihatinkan, kami beserta para siswa seakan was-was disaat melakukan pembelajaran disaat hujan bahkan dibarengi angin kencan. ” Yaa intinya kami mohon perhatian dan bantuan pemerintah agar apa yang menjadi harapan kami dapat terwujud, memiliki bangunan dan ruang kelas yang layak. Tandasnya.

Lanjut Open Nurjana,S.S menambahkan, sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor pendukung yang sangat penting dalam pembelajaran. Mengapa demikian, dikarenakan tanpa adanya sarana dan prasarana proses pendidikan tidak berjalan dengan baik. Untuk keberlangsungan pembelajaran sendiri dibutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung sehingga dapat berjalan dengan baik, terlebih melihat kondisi MTs Al Munawwar saat ini dibutuhkan perhatian serius untuk semua kalangan. Tandas Open.

Media KR

Ditempat terpisah Tatang Lesmana. menambahkan, setiap satuan pendidikan memiliki kewajiban memberikan sarana dan prasarana yang mendukung dalam proses pembelajaran.

Selain itu satuan pendidikan harus memiliki prasarana yang meliputi ruang kelas, ruang pimpinan satuan pendidikan, ruang perpustakaan,, ruang kantin,instalasi daya dan jasa, tempat berolahraga, tempat ibadah, tempat bermain, tempat berkreasi, dan ruang/tempat lain yang diperlukan untuk menunjang proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan. Ucapnya.

Melihat kondisi MTs Al Munawwar saat ini,kami mendorong semua pihak untuk perduli sekaligus bersama mewujudkan sarana dan prasarana pendidikan yang baik, pasalnya pendidikan merupakan tanggungjawab kita bersama dan hal tersebut dijamin Undang Undang. Tandas Tatang ( Die ).

Respon (1)

  1. Ya betul sekali Ruang MTs Al Munawwar yg ambruk, tapi perlu diketahui ada sekolah di Yayasan Al Munawwar yg tidak punya ruangan sama sekali yaitu SMK ALMUNAWWAR. perlu juga mendapatkan sorotan dari pihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *