banner 728x250

Anggota DPR RI Komisi XI Didi Irawadi Syamsuddin,S.H.,L.LM dan OJK Tasikmalaya Menggelar Penyuluhan Jasa Keuangan Waspada Investasi dan Pinjaman Online Ilegal

Mediakeadilanrakyat.com Ciamis – Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin, S.H.,L.LM dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya menggelar Penyuluhan Jasa Keuangan dengan tema Waspada Investasi dan Pinjaman Online Ilegal. Bertempat di GOR desa Sumberjaya kecamatan CIhaurbeuti kabupaten Ciamis Jawa Barat Jum’at,(12/05/2023 ).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI, OJK Tasikmalaya,Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Ciamis Anjar Asmara,S.H. beserta pengurus, Kepala desa Sumberjaya,Ketua Apdesi kecamatan CIhaurbeuti, Bhabinkamtibmas,Babinsa,Tokoh Agama, masyarakat, dan Pemuda, serta Konstituen, dan dihadiri pula Pengurus LBH Keadilan Rakyat sebagai tamu undangan dan lainya.

Kepala desa Sumberjaya H.Haris Iwan Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menunjuk desa Sumberjaya guna melakukan sosialisasi dan penyuluhan Jasa Keuangan Waspada Investasi dan Pinjaman Online Ilegal sebagai Nara sumber dari anggota DPR RI Komisi XI F.Demokrat yakni Bapak Didi Irawadi Syamsuddin,S.H.,L.LM dan juga OJK Tasikmalaya di GOR desa Sumberjaya.
Menurutnya hal ini perlu dilakukan agar warga masyarakat tidak terjebak Pinjol yang pada akhirnya dapat merugikan. Ucapnya.

Kami ucapkan selamat datang kepada anggota DPR RI dan OJK , semoga hal ini menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua. Pungkasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Ciamis Anjar Asmara,S.H.(AA) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir, semoga moment ini dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

AA pun pada kesempatan tersebut memperkenalkan Drs.Utuy Suryaman dan Irfan sebagai Bacaleg di Dapil 2.

Menurutnya Drs.Utuy Suryaman merupakan salah satu kepala desa di kecamatan Sindangkasih, beliau rela mengundurkan diri dari jabatannya padahal masih menjabat dengan sisa jabatan selama 4 tahun, namun karena tuntutan dan pengabdiannya ingin lebih luas untuk kemajuan kabupaten Ciamis, Ia pun rela melepas jabatan tersebut. ” Kami sangat mengafreasi semoga niat tulus dan cita-citanya tercapai “. Terang Aa.
WASPADA INVESTASI dan PINJAMAN ONLINE ILEGAL

Dalam paparannya Anggota DPR RI Didi Irawadi Syamsuddin,S.H.,L.LM Komisi XI Fraksi Demokrat Dapil Jabar X ( Ciamis, Banjar,Kuningan,Pangandaran ) mengajak kepada warga masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan Investasi jangan tergiur dengan keuntungan atau laba yang tinggi pasalnya saat ini marak sekali Investasi bodong yang telah banyak menelan korban ” Ingat 2 L yakni Legal dan Logis “. Terangnya.

Begitupun disaat kita melakukan Pinjaman Online harus berhati-hati, mereka dengan mudah bahkan hitungan jam bisa cair,kita harus selektif dan tanyakan kantornya serta tempat melakukan pengaduan, apakah mereka memliki badan hukum atau dalam pengawasan OJK. Dan kita pun harus bisa membedakan mana yang Legal dan Ilegal. Pungkas Kang Didi sapaan akrabnya.

Hal senadapun disampaikan Kepala OJK Tasikmalaya Misyar Bondo
Wiyanto, kita jangan tergiur oleh keuntungan dalam Investasi dan melakukan Pinjaman Online. Kita patut waspada dan berhati-hati, apalagi disaat melakukan transaksi melalui online dengan mengirimkan data ataupun identitas diri. Maka kami (OJK) memberikan ruang bagi warga masyarakat untuk melakukan komunikasi melalui layanan Call 157,tanyakan keabsahan dan legal hukumnya apakah dalam pengawasan OJK atau tidak. Ungkap Misyar.

Rangkaian acara pun dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, dari masing-masing peserta yang hadir.
Dan dipantau langsung oleh Panwaslu Kecamatan Cihaurbeuti.( Die ).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *