banner 728x250

AKP. (Purn) H.Ref Effendi, S.H : Jalin Silaturahmi Perkokoh Tali Ukhuwah Islamiyyah

Kab. Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Dalam upaya menciptakan hubungan yang harmonis antar satu dengan lainya, maka dibutuhkan satu kesepahaman, salah satunya Lembaga Bantuan Hukum dan Media Keadilan Rakyat akan senantiasa menjunjung tinggi nilai dan faedah silaturahmi. Dengan demikian secara tidak langsung LBH dan Media KR melalui silaturahmi dapat menyamakan visi misi dan persefsi diantara anggota, guna memberikan pemahaman dan edukasi sekaligus menanamkan responsibility atau mas’uliyyah terhadap anggota agar lembaga itu sendiri dapat tumbuh dan tertanam dalam jiwa.

Salah satunya pada hari ini kita kunjungi keluarga kita di dusun Cidangiang desa Sukahurip kec. Cihaurbeuti kab. Ciamis. Sabtu, (28/05/2022 )

Praktisi Lembaga Bantuan Hukum dan Pegiat Media ” AKP. (Purn) H.Ref Effendi,S.H.” salah satu tujuan kita dalam bersilaturahmi dan berkunjung ke masing-masing kediaman anggota, agar bisa menyampaikan kepada anak,isteri dan keluarganya bahwa profesi yang kita jalankan tidak bertentangan dengan syar’i ,norma dan falsafah hidup. Intinya kita sampaikan kepada mereka bahwa pekerjaan kita sangatlah mulia, mengemban amanah dan aspirasi sekaligus menjadikan propesi sebagai alat Berdakwah.

AKP. ( Purn ). H.Ref Effendi, S.H. pun menegaskan pola seperti ini dilakukan sebagai upaya agar kita bisa sharing, take and give, dan sekaligus menambah ilmu dan wawasan ” Man ‘aroodad dunnya Fa’aili bil ilmi waman ‘arodal aakhiroot fa’alaihi bil ‘ilmi” Barangsiapa menginginkan dunia maka harus diraihnya dengan ilmu dan begitupun untuk akhirat harus dengan ilmu. Intinya keduanya harus seimbang antara duniawi dan ukhrowi. Lembaga yang sama-sama kita rintis dan kita besarkan harus menjadi contoh dan memotifikasi orang dari salah menjadi baik dan dari baik menjadi lebih baik. Paparnya.

Maka dari itu mari Kita mulai dari diri kita, dari hal kecil sehingga menhasilkan buah karya yang besar, dan marilah kita jadikan lembaga hukum kita sebagai tempat dan sarana berkomunikasi, bersama tanggap dan memecahkan masalah, edukasi masyarakat dalam hukum, siap dan berani jujur dalam menghadapi segala konsekwensi hidup, adanya LBH sebagai sarana untuk memberikan keadilan, pemahaman hukum, konsultasi dan pendampingan hukum, begitu pun medianya mari kita jadikan sebagai alat transformasi, pencerahan dan memberikan pelayanan untuk publikasi demi tercapainya kemaslahatan dan pemberdayaan masyarakat.

Semoga melalui silaturahmi yang terus kita genjot sebagai upaya terwujudnya hubungan erat dan memperkokoh ukhuwah Islamiyyah kita Pungkas AKP.(Purn).H.Ref Effendi, S.H. (Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *