banner 728x250

Akhirnya Kades Kerjaharja Mengundurkan Diri, Buntut dari Penggerebekan

Mediakeadilanrakyat.com Ciamis –
Buntut dari penggerebekan warga, ratusan warga Desa Kertaharja Kecamatan Cijeungjing geruduk Kantor Desa Kertaharja guna melakukan Musdes terkait dugaan perselingkuhan kepala Desa dengan seorang P3K asal Kecamatan Sukadana. Senin, (24/4/2023).

Berbagai spanduk bertuliskan kecaman kepada kepala Desa terpampang di depan kantor Desa, bukan hanya spanduk, keranda mayatpun dipajang di depan kantor Desa dengan tulisan Kertaharja berduka.

Dalam pelaksanaan musdes tersebut dihadiri oleh Camat Cijeungjing, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Kertaharja, BPD, LPM , ketua RT, RW dan juga ratusan warga Desa Kertaharja. Dengan pengawalan ketat dari aparatur keamanan TNI -Polri, musyarawah berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam sambutanya, Camat Cijeungjing Iyus meminta kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas di Desa Kertaharja dan meminta spanduk yang terpampang di depan Kantor Desa untuk dibersihkan.

“Dimohon juga, agar masalah ini bisa diselesaikan dengan bijak jangan anarkis untuk kebaikan bersama serta jangan mau di politisir,” ujarnya

“Kepada seluruh masyarakat Desa Kertaharja, mari kita luruskan permasalahan ini dengan selurus lurusnya dan sebenar benarnya,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Danramil Cijeungjing mengatakan, siap mengawal sesuai perundang undangan serta meminta kepada warga agar jangan menyelesaikan masalah dengan masalah karena semua ada jalan keluarnya.

Kapolsek Cijeungjing Akan juga menuturkan, kejadian ini sebagai koreksi dan mari kita cari solusi yang baik karena kita ini berada di Negara Demokrasi.

“Kepada seluruh warga agar mewaspadai pihak ke 3 dan cari win win solusi untuk menyelesaikan permasalahan ini agar semua kembali menjadi baik dan lebih baik lagi,” ajaknya.

Dalam musyawarah tersebut, 3 orang tokoh perwakilan masyarakat meminta kepala Desa Kertaharja untuk mengundurkan diri dari jabatanya.

Atas tuntutan dan permintaan tersebut, Kepala Desa Kertaharja Aan Taufiqurrahman dengan disaksikan oleh Muspika Cijeungjing dan semua masyarakat yang hadir menyatakan mundur dari jabatan Kades.

“Atas nama pribadi, saya Aan Taufiqurrahman lahir di Ciamis, hari ini senin tanggal 24 April 2023 mengundurkan diri dari jabatan Kepala Desa Kertaharja dengan alasan untuk memperbaiki ekonomi,” Ucapnya, (LR/Die).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *