banner 728x250

Camat CIhaurbeuti Didampingi Kapolsek, Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Padamulya

Mediakeadilanrakyat.com CIAMIS – Bertempat di Aula desa, Kepala desa Padamulya E.Haerudin melantik dan mengambil sumpah jabatan perangkat desa.dihadiri dan disaksikan Camat CIhaurbeuti Didampingi Kapolsek,Danramil atau yang mewakili beserta jajaran. Selasa, (04/06/2023).

Turut hadir pula Ketua PABPDSI Kecamatan CIhaurbeuti beserta Jajaran,Ketua PPDI , Perangkat Desa,BPD,MUI,PKK,Tokoh Agama, Masyarakat,Pemuda dan juga Mahasiswa KKN.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa tersebut, usai dilaksanakan seleksi dan penjaringan, pasalnya kekosongan jabatan tersebut harus segera diisi yakni Kasi Pemerintahan yang sebelumnya telah Purna Bhakti yaitu Asep Suminar.
Kami ucapkan terima kasih kepada Asep Suminar yang telah mengabdi dan kami ucapkan selamat datang kepada Moh.Miftahudin ” selamat bekerja dan bersinergi dengan perangkat desa lainya. Ucap Kades Padamulya E.Haerudin.
Sementara itu Camat CIhaurbeuti H.Elan Suherlan,S.T,M.M menambahkan, Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ini merupakan hasil seleksi dan alhamdulillah berjalan baik, Moh. Miftahudin saat ini sudah menjadi bagian Perangkat Desa dan anggota PPDI.

Harus tetap melakukan kolaborasi , koordinasi dengan semua stokholder, Perangkat Desa, BPD, Ulama, Kader PKK, Tokoh Agama, masyarakat, Pemuda dan lainya. Karena tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan mereka. Ucapnya.

Lakukan inovasi dalam melaksanakan tugas di pemerintahan desa, apa yang dilakukan oleh perangkat sebelumnya harus dilanjutkan kearah yang lebih baik dan jangan sampai moton, menuju Padamulya lebih baik lagi.

Adaptif terhadap semua perubahan yang ada dimasyarakat, agar kita dapat mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat baik alam atau lingkungan dan juga ketertiban , keamanan dimasyarakat tetap lakukan koordinasi dengan Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas.

Kasi Pemerintahan pun harus adaptif dan menguasai administrasi kependudukan, tanah aset desa dan propil desa juga serta batas tanah desa.

Hal tersebut semoga sebagai gambaran pasalnya setiap perangkat desa harus mempertanggungjawabkan kepada kepala Desa. Pahami Perda dan Peraturan lainya terlebih peraturan dan pengangkatan serta pemberhentian perangkat desa. Dan dilarang untuk tidak masuk selama 3 bulan berturut-turut. Ungkap H.Elan Suherlan,S.T,M.M.
Kapolsek Cihaurbeuti Iptu.Agus Predi Muharom,S.IP,M.Si dalam kesempatan tersebut pun menyampaikan perkenalannya dan sekaligus meminta bantuan nya kepada masyarakat ” Polri adalah mengayomi masyarakat” tentunya dibutuhkan komunikasi agar bisa mempilter dalam segala hal. Ajaknya.

Alhamdulillah walau baru seminggu menjabat sebagai Kapolsek, pihaknya pun sudah membangun komunikasi dengan anggota dan jajaran guna evaluasi kerja.
Ia pun berharap dalam setiap permasalahan semoga bisa dilakukan dengan musyawarah, demi terbangunnya sinergitas dan Pihaknya pun akan membuka luang terhadap kritik dan saran.

Semoga kehadirannya di wilayah kecamatan CIhaurbeuti membawa berkah dan lebih baik lagi.Pungkas Kapolsek Iptu.Agus Predi Muharom,S.IP, M.Si.

Ketua PABPDSI Endin,S.Pd menyampaikan, Moh. Miftahudin awalnya Ia adalah Ketua BPD Desa Padamulya dan juga sebagai sekretaris PABPDSI Kecamatan CIhaurbeuti, semoga dengan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya membawa Padamulya lebih baik lagi.

Menurutnya, Seorang pemimpin harus bisa memiliki ide, gagasan untuk kepentingan masyarakat, dan harus bisa diterima oleh semua golongan warga masyarakat.Yakin dan percaya dengan bekal keilmuan namun tentunya juga harus bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Pasalnya setiap perbuatan yang kita lakukan akan diminta Pertanggungjawabannya oleh Allah SWT. Terang Endin,S.Pd.

Ketua PPDI kecamatan CIhaurbeuti Dede Amar menambahkan, selaku Ketua PPDI Kecamatan kami titip pesan, dasar menjadi perangkat desa harus karena Alloh SWT, dilandasi dasar ibadah dan pengabdian serta harus dilandasi dengan khlas dan niatkan ibadah. Katanya.

Seorang perangkat desa tetap harus senantiasa berkolaborasi dan koordinasi dengan lainya, Kami pun menghimbau kepada Keluarga Moh.Miftahudin untuk mengerti pekerjaannya saat ini, irinya perangkat desa harus siap bekerja tanpa batas, dan pihaknya pun akan senantiasa membantu 24 jam. Intinya dukungan keluarga dalam segala aktifitas nya.Pungkas Dede Amar. ( Die/Red).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *