banner 728x250

Wakil Bupati Ciamis Lantik dan Ambil Sumpah Tiga Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,Direktur dan Anggota Dewan Pengawas Perumda Bank Perkreditan Rakyat Galuh Ciamis

Ciamis mediakeadilanrakyat – Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Direktur dan Anggota Dewan Pengawas Perumda Bank Perkreditan Rakyat Galuh Ciamis, Senin (20/02/2023) di Aula Setda Ciamis.

Adapun pejabat yang diambil sumpahnya meliputi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) sebanyak 3 orang.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut yakni Aef Saefuloh, S.Sos., M.Si. sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Ciamis (Bapenda), Hendra Suhendra, S.Sos., M.Si. sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis dan Drs. H. Dondon Rudiana, M.Si. sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis.

Selanjutnya Direktur Perumda Bank Perkreditan Rakyat Galuh Ciamis adalah Usman Ependi, S.Kom C.R.B.D dan yang terkhir anggota Dewan Pengawas Perumda Bank Perkreditan Rakyat Galuh Ciamis yakni Drs. Dadang Hidayat.

Dalam sambutannya, Wabup Yana menyampaikan selamat dan harapannya kepada yang baru saja dilantik dan di ambil sumpah.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, direktur dan anggota dewan pengawas Perumda Bank Perkreditan Rakyat Galuh ciamis yang baru saja dilantik,” ucap Wabup Yana.

“Semoga diberi kelancaran dalam mengemban amanah jabatan yang diberikan,” Imbuhnya,” Imbuhnya.

Diketahui bahwa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis terdapat kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama dikarenakan pensiun, mutasi dan penataan kelembagaan organisasi perangkat daerah baru (OPD) yaitu Bapenda.

Pemda Ciamis beberapa waktu kebelakang telah melaksanakan mekanisme/tahapan penilaian kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan oleh panitia seleksi untuk melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama melalui rotasi/mutasi antar pejabat pimpinan tinggi pratama.

Begitupun dengan Wabup Yana yang menerangkan bahwasanya mekanisme yang telah dilaksanakan dalam rangka evaluasi kinerja dan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.

“Dan momen pelantikan hari ini adalah proses tindak lanjut dari tahapan yang telah diatur sesuai ketentuan yang berlaku yaitu setiap PNS yang diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama wajib dilantik dan mengangkat sumpah jabatan,” JelasWabup.

Diakhir sambutannya, beliau berpesan kepada yang baru saja dilantik agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, dan tunjukkan bahwa saudara adalah pemimpin yang profesional, mampu mengembangkan diri dalam penguasaan kompetensi kerja.

“Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh organisasi dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini,” Tandasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Dr. H.Tatang, M.Pd, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD dan beserta tamu undangan lainnya.(Die/Prokopim).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *