banner 728x250

Tingkatkan Persaudaraan dan Kerukunan , Bupati Ciamis Hadiri Bazar Budaya Kampung Lebak Tahun 2022

KR Kab.Ciamis – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara Bazar budaya Kampung Lebak tahun 2022 yang diselenggarakan di Halaman Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis, Minggu (06/02/2022).

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan dan kerukunan melalui momentum perayaan tradisi budaya tahun baru imlek.

Selain Bazar budaya dan UKM acara tersebut juga dimeriahkan dengan pementasan seni angklung dan pementasan kesenian Barongsai.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas diselenggarakannya acara Bazar Budaya Kampung Lebak Tahun 2022.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya acara ini, ” Ucapnya.

Menurutnya, dengan diselenggarakanya acara tersebut menunjukan bahwa toleransi dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Ciamis sangat tinggi.

“Ini merupakan kerukunan umat beragama dan ini adalah miniatur Indonesia dimana kerukunan umat bergama di Kabupaten Ciamis sangat memiliki nilai toleransi yang tinggi, ” Ucapnya.
Bupati menuturkan kerukunan dan toleransi akan mewujudkan kondusifitas di masyarakat, sehingga akan tercipta Ciamis yang aman dan damai.

“Tunjukan kepada Indonesia dan pada dunia bahwa di Ciamis sangat toleran, mari ciptakan Ciamis yang aman, damai dan rukun, ” Imbuhnya.

Selanjutnya Bupati Ciamis juga mempersilahkan jika sewaktu-waktu kegiatan bazar budaya diadakan di Pendopo Kabupaten Ciamis.

“Sewaktu-waktu silahkan saja diadakan di Pendopo Kabupaten Ciamis, biar masyarakat tahu bahwa Kabupaten Ciamis aman, damai dan tingkat toleransinya tinggi, dan Ciamis ini bukan sarangnya teroris, ” Jelasnya.

Terakhir, Bupati mengucapkan selamat tahun baru Imlek dan menghimbau masyarakat yang hadir untuk tetap mempedomani protokol kesehatan dengan ketat.

“Selamat tahun baru imlek 2573 Kongzili dan saya mohon dalam kegiatan ini patuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan jaga jarak, ” Pungkasnya.

Turut hadir para unsur Forkopimda, Kepala Kesbangpol Ciamis, Kepala FKUB Ciamis, Ketua Makin Ciamis serta tamu undangan lainya. ( Ending.S/ Prokopim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *