banner 728x250

Tarling di Eks Kawadanaan Kawali, Bupati Ciamis Puji Kinerja Kades dan Jajarannya serta Salurkan Bantuan Total 6,15 Miliar

Kab.Ciamis Mediakeadilanrakyat.com – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta jajaran kembali melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) untuk ke 3 kalinya dalam bulan suci Ramadhan tahun ini.

Kali ini tarawih keliling dilaksanakan di Eks Kawedanaan Kawali dengan memilih tempat di Masjid Darul Amanah Desa Awiluar Kecamatan Lumbung pada Kamis (06/04/2023).

Selepas Tarawih dalam sambutannya Bupati Ciamis tidak segan-segan memuji kinerja Kepala Desa dan jajarannya serta seluruh Perangkat Daerah.

Pujian dan apresiasi tersebut tentu bukan tanpa alasan, pasalnya Bupati menilai kinerja Kades dan jajarannya serta seluruh OPD sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Ia mengatakan hal tersebut terbukti hingga saat ini Kabupaten Ciamis terus torehkan berbagai macam prestasi baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

“Meskipun prestasi bukanlah tujuan yang diharapkan namun itu merupakan bukti kesungguhan kita dalam mengabdi bahkan di tahun 2022 yang lalu Kabupaten Ciamis meraih 278 penghargaan,” Ucap Bupati.

“Dan itu semua tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi para Kades, OPD yang telah bahu membahu dalam membangun Ciamis,” tambahnya.

Terlebih Bupati Herdiat mengatakan di hari ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia datang langsung untuk memberikan penghargaan bagi Desa Selamanik Kecamatan Cipaku yang masuk dalam 75 desa wisata terbaik dari 4750 se-Indonesia.

“Tujuan kami adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.” Ungkap Bupati Herdiat

Meski begitu, Bupati mengingatkan akan pentingnya peningkatkan kualitas SDM khususnya di pemdes agar tercipta administrasi yang baik sehingga pelayanan terbaik bagi masyarakat dapat terwujud dan peluang terjadinya kesalahan administrasi dapat terhindarkan.

“Hindari ketidak tertiban administrasi, hati-hati karena akan berpotensi dan konsekuensi hukum.” imbuh Bupati

Dalam kesempatan tersebut Bupati Herdiat menyalurkan bantuan bagi masyarakat di eks Kewadanan Kawali sebesar 6,15 miliar yang bersumber dari APBD, Baznas serta infaq ASN Kabupaten Ciamis.

Bantuan tersebut diserahkan berupa insentif bagi para guru Madrasah Diniyah, RT, RW dan para Imam Masjid Jami dan Masjid Besar Kecamatan, bantuan Rutilahu dan paket sembako.

“Meskipun saat ini keadaan sedang sulit sebagai dampak dari adanya pandemi, namun pemerintah senantiasa berupaya untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” Pungkas Bupati Herdiat. ( Die/Prokopim ).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *