banner 728x250

Saat Sambutan Pelepasan Peserta Jambore Pemuda Islam, Bupati Ciamis Tiba – Tiba Turun Tinggalkan Tempat Sambutan

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com -Bupati Ciamis Dr.H.Herdiat Sunarya Lepas para peserta Jambore Pemuda Islam Kabupaten Ciamis Bertempat di halaman Pendopo Ciamis Kabupaten Ciamis, pada Jum’at (26/08/22).

Turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra mendampingi Bupati Ciamis sekaligus menjadi peserta dalam pelaksanaan Jambore Pemuda Islam Kabupaten Ciamis.

Kegiatan Jambore Pemuda Islam Ciamis ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam Dan Peringatan HUT RI KE-77, para peseta Jambore berangkat menggunakan sepeda motor dengan rute perjalanan Halaman Pendopo Ciamis – Puncak Bangku Rancah -Monumen Panji Siliwangi Panawangan – Mini Ranch Sapi Pasundan Sukamantri – berkhir di Wisata pinus Darmacaang Cikoneng.

Diawal sambutannya, Bupati Herdiat menyampaikan harapan dalam pelaksanaan Jambore Pemuda Islam Kabupaten Ciamis dijadikan wahana silaturahmi antar Pemuda Islam di Kabupaten Ciamis.

“Harapan kami even ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya, jadikanlah sebagai ajang silaturahmi, mengenal satu sama lain , guna meningkatkan ukhuwah Islamiyyah,” ungkapnya.

“Tetap bersatu menjaga kondusifitas, sehingga tidak ada gesekan-gesekan yang terjadi,” tambahnya.

Kemudian tengah-tengah sambutan hal tak terduga terjadi, Bupati Herdiat meninggalkan tempat sambutan dan turun ke lapangan, setelah di klarifikasi ternyata agar bisa berhadapan secara langsung dan lebih dekat serta menyatu bersama para peserta Jambore.

Diahir sambutannya, Bupati Herdiat berpesan kepada para peserta agar tetap waspada dan berhati-hati selama berkegiatan.

“Teman-teman semuanya dalam menggunakan motor agara tetap waspada dan hati-hati selama perjalanan,” Ungkapnya.

“Jaga Keselamatan diri pribadi, rombongan dan keselamatan orang lain di jalur yang di lewat,” pungkasnya.

Kemudian Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore Pemuda Islam ini sengaja diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Guna meningkatkan silaturahmi antar Pemuda Islam di Kabupaten Ciamis.

“Pemerintah daerah sengaja menyelenggarakan kegiatan ini guna meningkatkan silaturahmi, dan syiar islam di Kabupaten Ciamis,” Jelasnya.

Kemudian Sekda menyampaikan bahwa pelaksanaan Jambore Pemuda Islam dilaksanakan selama 2 Hari, yaitu pada Tanggal,26-27 Agustus 2022, adapun para peserta adalah organisasi Pemuda Islam (OKI) dan Organisasi Mahasiswa Islam (OMI) se-Kabupaten Ciamis.

Acara dilanjut dengan pengibaran Bendera Start oleh Bupati Herdiat sebagai tanda dilepasnya Peserta Jambore Pemuda Islam di Kabupaten Ciamis. ( Ending.S / Prokopim ).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *