banner 728x250

Pemkab Ciamis Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Jawa Bali Bersama Menko Marves

KR Kab.Ciamis – Pemkab Ciamis, diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Tatang mengikuti rapat koordinasi evaluasi PPKM Jawa Bali bersama Menteri Koordinator Maritim dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan secara virtual bertempat di ruang ULP Sekretariat Daerah, Jum’at (11/02/2022).

Rakor evaluasi PPKM tersebut dilaksanakan oleh Menko Marves untuk melaporkan perkembangan kasus aktif serta penanganannya di wilayah Jawa Bali.

Pada kesempatan tersebut Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan tren kasus akibat Omicron masih meningkat namun secara umum dampak terhadap rumah sakit dan kematian masih kecil.

“Meski masih terlalu dini, terdapat indikasi Flattening kasus dan ranap inap RS di DKI, jumlah rawat inap dan kematian masih lebih rendah dari delta, ” Ucapnya.

Selain itu, Luhut juga mengatakan tren penambahan kasus untuk di Jawa Barat juga meningkat pesat.

“Namun angka hospitalisasi secara keseluruhan dan angka kematian masih belum terlihat peningkatan yang berarti, ” Katanya.

Sementara situasi di Bali perlu mendapatkan perhatian khusus karena tren penambahan kasus sudah melebihi puncak delta dan angka hospitalisasi meningkat mendekati delta.

Diterangkanya, bahwa berdasarkan data yang ada rata- rata yang meninggal belum melaksanakan vaksinasi.

Luhut menuturkan saat ini masih terdapat 17 Kabupaten Kota yang belum mencapai target 50% umum dan 23 Kabupaten Kota untuk 40% lansia dan dimungkinkan akan naik ke level 3 pada minggu depan.

“Sementara 8 Kabupaten yang meningkatkan kecepatan vaksinasi umumnya setelah Februari 2022 dan 9 kabupaten lainya justru menurun meski belum mencapai target 50% dosis 2 umum, ” Tandasnya. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *