banner 728x250

Lepas 161 Siswa Siswi Kelas IX MTs Sindangraja Kecamatan Jamanis, Ini Kata Kepala Madrasah

Kab. Tasikmalaya mediakeadilanrakyat.com – Usai menjalani pendidikan menengah pertama siswa/siswi diharapkan dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lanjutan/atas. Hal itu yang disampaikan Kepala MTs Sindangraja kecamatan Jamanis Bapak Drs. Asep Rusman dalam acara pelepasan siswa kelas IX yang berlangsung tadi siang. Sabtu, (25 /6/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Guru, Staff dan Ketua Komite MTs beserta anggota,orang tua siswa, kepala desa, bhabinkamtibmas., dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Mts Sindangraja Drs.Asep Rusman mengatakan, ditahun ajaran 2021-2022 ada 161 Siswa kelas IX yang lulus dan dilepas ” Selamat atas kelulusan yang telah raih.” Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada kepada seluruh pembimbing, dewan guru beserta seluruh staf yang terlibat dalam menciptakan siswa didik sebagai generasi penerus bangsa . Ucapnya.

Drs. Asep Rusman mengatakan, bahwa Visi MTs Sindangraja adalah Terwujudnya Madrasah yang unggul dalam prestasi, Mandiri dan Berakhlak karimah.

Hal tersebut, telah kami lakukan secara bahu membahu guna mewujudkan visi sebagaimana dimaksud. Dalam prestasi alhamdulillah berkat ijin dan irodah Alloh SWT MTs Sindangraja banyak meraih berbagai penghargaan atau piala yang tak dapat terhitung bahkan ditempatkan dimana saja, bahkan ada piala yang tingginya mencapai 3 meter lebih. Terangnya.

Di tahun 2021-2022 prestasi yang didapat Siswa siswi MTs Sindangraja diantaranya juara 1 bidang IPA dalam HSM tingkat kabupaten Tasikmalaya, Juara umum se Jawa Barat di atap wustho mangkubumi bidang kepramukaan , juara ke 3 se kabupaten Tasikmalaya dalam lomba SSB MAN 3 Tasikmalaya, Juara 1 Putra dan 3 Putri dalam nuansa prosis Se- Priangan Timur, dan untuk bidang kepramukaan seorang siswi terpilih menjadi peserta jambore nasional, hal tersebut tidaklah gampang ada 3 seleksi harus ditempuh.

Mandiri ; berusaha untuk berpikir sendiri, Guru, siswa, orang tua dan alumni serta agniya harus mandiri tidak terlalu berharap bantuan pemerintah melalui kementrian agama. Dan Perlu diketahui jumlah siswa yang ada di MTs Sindangraja untuk siswa kelas VII ada 195 siswa, kelas VIII ada 179 siswa dan kelas IX ada 161 orang siswa yang baru lulus. Sementara sebagai penggantinya ( PPDB ) sudah ada 198 untuk kelas VII yang akan masuk bahkan kami memprediksi akan meningkat. Ini semua berkat kekompakan guru, orang tua dan simpatisan. Alumni pun alhamdulillah perannya sangat berarti dan salah satunya pembangunan gedung termasuk mesjid lantai 2 untuk putra dan direncanakan lantai satu untuk siswi.

Insya alloh visi ketiga berakhlakul karimah penilaian kami tidak hanya dari mata pelajaran, namun dari sholat menuju akhlakul karimah. Paparnya.

“Selamat menempuh pendidikan ketingkat lanjutan bagi siswa/siswi MTs Sindangraja Jamanis”.

Selain itu ia juga berpesan, kepada seluruh siswa siswi untuk tetap menjaga almamater dan terus meningkatkan belajar agar menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi semua.

“Jangan lupa, tetap terus menjaga almamater dan nama baik sekolah. Jika perlu, setelah lulus main kesekolah bersilaturahmi untuk terus menjaga hubungan dengan guru yang ada disekolah,” Tutupnya.

Acara pelepasan siswa/siswi MTs Sindangraja berlangsung meriah dengan di adakan pertunjukan berbagai kreasi dan pesta senì yang di tampilkan oleh para siswa/siswi sekolah, dipandu dan diawali lengser. ( Mahmudin ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *