banner 728x250

Lantik 78 Kepala Desa Terpilih, Bupati Ciamis : Jangan Kecewakan Masyarakat

KR Kab. Ciamis – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 78 Kepala Desa terpilih periode tahun 2022 – 2028 bertempat di Islamic Center Ciamis, Jum’at (20/05/2022).

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Para Asisten Daerah, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Ketua MUI beserta para kepala SKPD.

Dalam arahanya, Bupati Ciamis menitipkan kepada para Kepala Desa terpilih untuk melaksanakan apa yang menjadi harapan masyarakat dan tidak mengecewakannya.

“Bapak ibu adalah orang pilihan yang dipilih oleh masyarakat secara langsung, maka laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan jangan kecewakan masyarakat, “ucapnya.

Menurutnya, Kepala Desa adalah satu jabatan yang betul-betul langsung berhadapan dengan masyarakat, oleh karenanya memerlukan energi yang luar biasa.

“Jabatan Kepala Desa ini sangat memerlukan energi yang luar biasa, bahkan istri Kades pun harus betul – betul dapat membantu menunjang tugas suaminya dalam mengayomi masyarakat, ” Terangnya.
Bupati berharap para Kepala Desa dalam menjalankan tugasnya dapat melaksanakan dan mempedomani ketentuan dan regulasi yang sudah ada.

“Yang paling penting yang harus bapak ibu pahami adalah hindari KKN jauh-jauh, baik itu memperkaya diri sendiri maupun memperkaya orang lain, ” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga berpesan untuk tetap menjaga sinergitas dan kolaborasi dengan perangkat Desa demi mewujudkan Visi dan misi Desa.

“Saya titip para perangkat Desa, dukung tidak dukung tetap masyarakat Kuwu, tetap jaga sinergitas dan kolaborasi baik ke bawah maupun keatas agar bapak ibu dapat bekerja dengan nyaman dan tenang,” Imbuhnya.

“Selamat bertugas, selamat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, mudah mudahan kita semua diberikan kesehatan, umur panjang dan diberikan jalan yang terbaik oleh Allah SWT, ” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Pilkades H. Wasdi menyampaikan pelaksanaan tahapan Pilkades serentak telah dimulai sejak Desember 2021 dan pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal 27 Maret Tahun 2022.

Ia melaporkan hasil rekapitulasi menunjukkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih terbesar adalah di Desa Tanjung Syukur Kecamatan Rajadesa sebesar 93 persen.

“Kepala Desa yang akan dilantik saat ini berjumlah 78 orang, terdiri dari 75 orang hasil pemilihan kepala desa serentak di 75 desa 25 Kecamatan dan 3 orang hasil pemilihan Kepala Desa antar waktu, “ucapnya. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *