banner 728x250

Kasi Propam Polres Ciamis Pimpin Langsung Pelaksanaan Patroli KRYD di Wilayah Hukum Kabupaten Ciamis

Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis pada Sabtu, 2 April 2022, malam. Rute yang dilalui yakni kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis.

Mulai dari Alun Alun Ciamis, Jalan Nasional III, Jl. RAA Sastrawinata, Komplek Islamic Center, Arena BMX Ciamis, Jl. Mr. Iwa Kusuma Sumantri, Jl. Rumah Sakit, Kawasan Terminal Ciamis, Jl. Sukamulya, Jl. Ciptomangunkusumo, Toserba Yogya, Puskesmas Ciamis, BRI Cabang Ciamis, Jl. Jenderal Sudirman, dan kembali ke Alun Alun Ciamis.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani, bersama Kasubag Binkar SDM Polres Ciamis Iptu Agus Budianto, dan Paurmin Bagren Polres Ciamis Ipda Anton Basuki. Kegiatan ini juga melibatkan 38 personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis, seperti Intelkam, Rekrim, Samapta, Propam, Humas dan Lantas.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.I.K., SH., M.T., melalui AKP Rahmad Fanani selaku Perwira Pengendali dilapangan mengatakan, patroli KRYD dilakukan dalam rangka antisipasi tindak pidana kriminalitas. Seperti C3 (curat, curas, dan curanmor) hingga penyakit masyarakat lainnya.

“Tujuan dari patroli KRYD untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis. Melalui hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat mencegah niat para pelaku tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya,” kata AKP Rahmad Fanani, Minggu (3/4/2022).

AKP Rahmad Fanani berpesan kepada masyarakat untuk ikut serta menjadi mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Salah satunya menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas wilayah yang aman, dan damai. Salah satunya dengan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar sehingga mencegah secara dini niat para pelaku tindak kriminalitas,” pungkasnya. ( Die/ Humas ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *