banner 728x250

Kapolres AKBP.Tony Prasetyo Yudhangkoro,S.H,S.I.K.,M.T. Meninjau Langsung Pelaksanaan Gebyar Vaksin Booster Di Wilkum Polres Ciamis

Ciamis -mediakeadilanrakyat.com – Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., meninjau langsung pelaksanaan gebyar vaksin booster menuju Indonesia sehat di wilayah hukum Polres Ciamis. Monitoring ini dilaksanakan di lokasi vaksinasi Desa Tenggerharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (22/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis turut didampingi oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman, Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara, Danramil Panjalu Kapten Inf Cecep Cahya dan Kasat Intelkam Polres Ciamis.

Sementara pelaksanaan gebyar vaksin booster dilakukan oleh Polres Ciamis Polda Jabar bersinergi dengan Koramil Panjalu dan Puskesmas Kecamatan Sukamantri. Personel Polres Ciamis yang terlibat meliputi anggota Sat Samaptac Sat Intelkam, Sat Lantas, Polsek Panjalu dan Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, gebyar vaksin booster menuju Indonesia sehat yang dilaksanakan Polres Ciamis bagian dari upaya Polri mendukung Penerintah dalam penanganan Covid-19. Ini juga bagian dari implementasi jajaran bawah dari Maber Polri sehingga masyarakat bisa menerima vaksin booster.

Selain itu, capaian vaksin booster masih cukup rendah sehingga harus digencarkan. Karena salah satu upaya pencegahan Covid-19 melakukan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan.

“Kami Polres Ciamis setiap hari berusaha menargetkan 2.300 penerima vaksinasi booster. Mulai dari membuka klinik hingga mobile ke setiap wilayah Polsek jajaran sebagai bentuk jemput bola agar masyarakat Kabupaten Ciamis semua telah mendapatkan suntik vaksin booster,” katanya.

Kapolres Ciamis menambahkan, diingatkan warga untuk kembali meningkatkan disiplin protokol kesehatan 5M, terutama penggunaan masker secara baik dan benar agar terhindar dari bahaya virus corona. Meskipun sudah divaksin booster, menggunakan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona. ( Ending.S / Humas ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *