banner 728x250

Jelang Pilkades Serentak 27 Maret, Wabup Ciamis Sampaikan Beberapa Arahan

KR Kab.Ciamis – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 27 Maret 2022 mendatang, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memberikan beberapa arahan.

Arahan tersebut disampaikan Wabup Ciamis dalam Rapat Koordinasi bersama Forkopimda, Kepala SKPD, Camat serta Ketua Panitia Pilkades bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Selasa (15/03/2022).

Diketahui, pilkades tersebut akan diikuti oleh sebanyak 76 Desa dan 20 Kecamatan se Kabupaten Ciamis.
Dalam arahannya, Wabup Ciamis menyampaikan agar jajaran panitia dari tingkat Kabupaten sampai Desa dapat terus mensosialisasikan pelaksanaan pilkades kepada masyarakat.

“Kepada panitia tolong agar bisa disosialisasikan, jangan sampai ada masyarakat yang tidak tahu tentang pelaksanaan Pilkades ini,” Ucapnya.

Wabup berharap, dengan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti pilkades.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini partisipasi masyarakat dalam mengikuti pilkades dapat maksimal, tingginya partisipasi masyarakat merupakan indikator keberhasilan pilkades,” Imbuhnya.

Wabup juga berharap agar panitia dapat bersikap netral serta totalitas dalam melaksanakan tugasnya, hal itu agar tercipta kondusifitas di masyarakat.

“Pastikan tupoksi panitia dilaksanakan dengan sebaik baiknya, demi kondusifitas dan keamanan bersama,” Jelasnya.
Selanjutnya, ditegaskan Wabup diantara salah satu tugas panitia yaitu melaksanakan pelaporan, monitoring serta evaluasi pelaksanan protokol kesehatan ditiap Desa.

“Selain memberikan sanksi atas pelanggaran-pelanggaran dalam pilkades, panitia tingkat kecamatan khususnya dapat melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanan protokol kesehatan di tiap Desa, ” Terangnya.

“Pastikan prokes benar-benar diterapkan dilapangan, ” Tambahnya.

Wabup tidak menginginkan pilkades ini menjadi klaster dari Covid 19, oleh karenanya beliau menekankan agar protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan.

“Mudahan-mudahan semua tahapan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan tentunya dengan tetap mematuhi prokes,” Pungkasnya. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *