banner 728x250

Jelang Pemilu 2024, Pembina LBH Keadilan Rakyat Iwan Sumiarsa,S.H. Lakukan Diialog Interaktif dengan Dr.H.Bambang Widjojanto,M.H.,M.Sc

Bogor mediakeadilanrakyat – Salah satu perilaku politik yang rusak yaitu diawali oleh Cost Politik dan Money Politik, dua hal tersebut ikut menyumbangkan kerusakan dalam tatanan berbangsa dan bernegara.

Apakah ada audit keuangan Partai ? Apakah sudah dilakukan pendidikan politik untuk para kader partai ? Apakah ada anggaran dari pemerintah untuk membantu partai agar partai tidak dikendalikan oleh para pemodal ?

Awak mediakeadilanrakyat mencoba menelisik hal tersebut di atas, salah satunya kepada praktisi hukum Pembina LBH Keadilan Rakyat Iwan Sumiarsa,S.H. usai melakukan dialog interaktif simposium dengan Dr.H Bambang Widjojanto,M.H.,M.Sc ( Mantan Wakil Ketua KPK ) sebagai narasumber dan pemateri simposium menyongsong Pemilu 2024, yang dilaksanakan pada tanggal 01 Februari 2023.
Menurut Pembina LBH Keadilan Rakyat Iwan Sumiarsa,S.H. mengatakan, Jum’at, (16/02/2023 ) Tiem LBH Keadilan Rakyat pada saat itu sebagai penanya pertama yang interaktif dan hal tersebut pun langsung diapresiasi Pak Bambang Widjojanto dengan memberikan sebuah buku karya beliau.
Dimana Inovasi Government dan Dialog interaktif tersebut, dihadiri rektor Universitas Djuanda Bogor dan Rektor Universitas Riau beserta dekan. Ucapnya

Lanjut Pembina LBH KR Iwan Sumiarsa,S.H. menambahkan, LBH Keadilan Rakyat selalu berperan aktif mengisi ruang-ruang pemikiran dan diskusi, untuk kemajuan pemikiran kampus, pemikiran anak bangsa sekaligus memberikan pencerahan melalui dialog interaktif tersebut, semoga hal itu bermanfaat dan memberikan pencerahan terhadap para praktisi hukum dan politik dalam menyongsong Pemilu 2024.

Dalam dialog tersebut pun, Tim LBH KR mengajukan pertanyaan ” Bagus mana antara Proposional tertutup dan Proposional terbuka ?
” Dr.H.Bambang Widjojanto,M.H.M.Sc menjawab, proposonal terbuka memang ongkos politiknya besar namun itu lebih baik daripada proposonal tertutup yang mana hal itu ibarat membeli kucing dalam karung.” Terang Iwan Sumiarsa,S.H. menyampaikan ucapan Pak Bambang.

Maka untuk itulah bagaimana hak pilih masyarakat Indonesia tepat memilih orang yang bisa mewakili aspirasi politiknya untuk 2024 dan tidak memakai money politik atau politik uang yang akan menyandra aspirasi politik dan akan merusak perilaku politik sehingga bisa merusak bangsa dan negara. Tandas Pembina LBH Keadilan Rakyat Iwan Sumiarsa,S.H. ( Lis ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *