banner 728x250
News  

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Herdiat Ajak Masyarakat Makmurkan Mesjid

KEADILAN RAKYAT CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Desa Karangpaningal Kecamatan Tambaksari pada Selasa malam, (26/10/2021).

Acara tersebut juga sekaligus tasyakur peresmian mesjid Jamie Nurul Huda yang terletak di Dusun Pananggapan Desa Karangpaningal Kecamatan Tambaksari yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ciamis.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengajak masyarakat untuk sama-sama memakmurkan mesjid, terutama dalam melaksanakan jama’ah shalat fardhu.

“Yang paling utama ketika mesjid sudah megah seperti ini adalah masyarakat harus bisa memakmurkannya, minimal dalam shalat fardhu bisa melaksanakan shalat berjama’ah,” Ucap Bupati.

Bupati menjelaskan, yang terjadi saat ini adalah masyarakat berlomba-lomba mempermegah mesjid namun kosong dari jamaah.

“Alhamdulillah mesjid Nurul Huda telah selesai dan megah, saya percaya masyarakat di sini selalu kompak dalam memakmurkan mesjid, ” Ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa dalam bulan Maulud tahun ini aktivitas masyarakat memang sudah bisa di mulai, namun tetap dengan prokes yang ketat, mengingat Ciamis masih berada di level 3 PPKM.

Meski begitu, perkembangan kasus sudah melandai dan BOR RS saat ini sudah kosong, hanya saja cakupan vaksinasi masih belum mencapai target.

“Harusnya vaksinasinya mencapai 50% dari jumlah wajib vaksin Ciamis sebanyak 993 ribu, saat ini baru mencapai 47%, kalau akhir bulan bisa 50% insyaallah Ciamis kembali ke level 2,” Tuturnya.

“Meskipun landai tapi kita harus tetap waspada, karena di berbagai negara kasus kembali naik, ” Tambahnya.

Terakhir Bupati berharap di moment peringatan Maulid nabi ini masyarakat dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT, serta meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. (Didi Supriadi/Prokopim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *