banner 728x250

Bupati Ciamis Inginkan Perpanjang Kontrak PPPK di Ciamis sampai dengan Usia Pensiun

Kab.Ciamis Mediakeadilanrakyat.com — Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya serahkan surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak sekaligus berikan arahan juga pembinaan bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), Senin (10/03/2023).

Sebanyak 1.940 pegawai ikuti pembinaan dan penandatanganan perpanjangan kontrak PPPK, terdiri dari PPPK pengangkatan formasi tahun 2019 sebanyak 280 orang, formasi Tahun 2021 tahap I sebanyak 958 orang dan tahap II sebanyak 702 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Herdiat mengatakan bahwa para PPPK tidak ada ketenangan dan kenyamanan dalam menjalankan tugas dalam bekerja jika setiap taun harus ada perpanjangan kontrak, hal tersebut kemudian di respon oleh para PPPK dengan tepuk tangan.

“saya tidak butuh tepuk tangan, karena saya dapat merasakan bagaimana gelisahnya bapa ibu karena setiap tahun harus melakukan perpanjangan kontrak,”tegasnya.

“Bapa ibu setiap taun harus melaksanakan perpanjangan kontrak, tidak ada ketenangan kenyamanan dalam menjalankan tugas dan bekerja, karena memikirkan di tahun selanjutnya apakah di perpanjang atau tidak,” kata Bupati.

Kemudian Bupati perintahkan mengatakan kepada OPD terkait untuk mengusulkan kepada pemerintah pusat agar PPPK di Kabupaten Ciamis supaya kontraknya sampai dengan batas usia pensiun.

“Saya bersedia mengamanahkan, biar bapa ibu lebih tenang dan biar lebih fokus bekerjanya juga,” kata Bupati Herdiat.

“Mari Kita berdo’a berikhtiar bersama, mudah mudahan pemerintah pusat merespon keinginan kita semua,” Imbuhnya.

Sementara itu Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis Ai Rusli Suargi, S.STP, M.Si mengatakan bahwa perpanjangan perjanjian kerja PPPK tersebut dilaksanakan satu tahun satu kali.

“hal tersebut dengan mempertimbangkan kebutuhan, kinerja dan kemampuan anggaran,” Katanya.

Sementara yang akan menandatangani perpanjangan kerja pada kesempatan tersebut Ai Rusli menyebutkan sebanyak 1.940 Orang.

“adapun rincianya Tenaga guru 1867 Orang, Tenaga kesehatan 30 Orang, Tenaga penyuluh pertanian 43 Orang,” Terang Ai Rusli.( Die/Prokopim).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *