banner 728x250

AKP.(Purn).H.Ref Effendi,S.H Beserta Keluarga Besar Benazir, Adakan Tasyakkuran Usai Khitan Cucu Tercinta dan Sampaikan Do’a

KR Kota Tasikmalaya – Rasyaad Ziyaad Akram merupakan cucu pertama AKP.(Purn). H.Ref Effendi,S.H dan Hj.Ecin Kuraesin,M.Pd yang pada pekan lalu telah dikhitan dan menjalankan syariat Islam.

Kata Khitan atau sunat mungkin sudah tidak asing dalam pendengaran kita sebagai Muslim, dimana Hukum khitan itu sendiri adalah wajib bagi laki-laki, dan sebagian pun ada yang berpendapat bahwa hukum khitan sunah fitrah yang sangat dianjurkan.

“Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW ” Sunah Fitrah yang lima adalah Khitan ( sunat ), istihdad ( mencukur rambut kemaluan ), memotong kuku, mencukur kumis dan mwncabut rambut ketiak.” (HR. Bukhari dan Muslim ).

Khitan sendiri adalah pemotongan kulit yang menutup kepala/ujung kemaluan bagi laki-laki. Tujuannya adalah untuk menjaga agar disana tidak ada kotoran yang menumpuk, agar lebih leluasa untuk kencing, dan agar tidak mengurangi kenikmatan dalam bersenggama. Ini merupakan bukti betapa sempurnanya ajaran Islam, sehingga khitan ini sendiri telah diteliti para ahli. Para ahli berpendapat bahwa khitan bermanfaat untuk mengurangi resiko terjadinya penyakit seksual menular, mencegah infeksi saluran kemih, kesehatan kemih terjaga, dan mencegah kanker penis.

Sebagai bentuk syukur AKP.(Purn). H.Ref Effendi,S.H beserta Keluarga Besar Benazir usai melaksanakan Khitan cucu tercinta mereka ( Rasyaad Ziyaad Akram ), Bertempat di Villa Osama Rais kota Tasikmalaya menggelar Tasyakkur Bini’mah sekaligus meminta do’a kepada karib dan kerabat.

Sementara AKP.(Purn) H.Ref Effendi,S.H. mengatakan, ” Selamat ya nak ( Rasyaad Ziyaad Akram ) akhirnya beranjak ke tahap baru. Semoga menjadi penyejuk orang tua, bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi berkah di dunia dan akhirat, dan dengan hadirnya khitannya ini semoga Allah SWT memberikan kasih sayangnya yang mengandung ilmu panjang, dengan demikian akan tumbuh anak yang mampu memiliki hatu yang berjuang serta teguh, beriman dan berilmu pengetahuan yang jauh dari keburukan, Semoga Allah SWT menjadikanmu anak yang soleh, berbakti kepada kedua kedua orang tua dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Amiiin…….. Ucap sang kakek.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir segenap jajaran redaksi Media Keadilan Rakyat, Direktur LBH Keadilan Rakyat ( H.Iwan Sumiarsa,S.H ) beserta Isteri dan staf. Pasalnya AKP. ( Purn). H.Ref Effendi, S.H. merupakan Pembina media online keadilan rakyat dan penasehat LBH Keadilan Keadilan Rakyat, dan sang isteri Hj.Ecin Kuraesin,M.Pd merupakan Pengawas TK/PAUD UPT Pendidikan Cihaurbeuti dan Panjalu.

Maka sepantasnyalah banyak para pejabat turut hadir dari berbagai Instansi/Dinas baik kota/kab.Tasikmalaya, Ciamis dan lainnya, bahkan Instansi TNI-Polri, Tokoh Ulama, aktifis dan politikus Tasikmalaya Dr. Drs. H.Iif Syamsul Arif, M.Pd beserta elit politik lainnya dan para pengusaha. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *